CHAKRA VISHUDDHA CHAKRA TENGGOROKAN CHAKRA KE 5

Chakra Tenggorokan merupakan chakra primer kelima pada tubuh manusia. Terletak di sentra leher pada tingkat tenggorokan, itu adalah bagian tenaga antara bagian bawah tubuh dan ketua.
Fungsi chakra Tenggorokan digerakkan oleh prinsip ekspresi dan komunikasi. Chakra kelima dianggap sebagai Chakra tenggorokan, Vishuddha, Kanth Padma, Shodash Dala.
Nama Sansekerta yg paling umum untuk chakra Tenggorokan merupakan "Vishudda", yang berarti "murni" atau "pemurnian". Mantranya adalah HUM.
Elemen yg berhubungan dengan chakra kelima merupakan eter atau ruang, dan indra pendengaran. Chakra Vishuddha mengontrol fungsi ekspresi, gigi, rahang, tenggorokan, leher, kerongkongan, kelenjar tiroid serta tulang belakang.
Chakra ini terkait menggunakan elemen suara. Melalui tenggorokan, bunyi disebarkan ke udara dan getarannya dapat dirasakan nir hanya pada pendengaran kita, namun pula di seluruh tubuh kita. Ini adalah indera komunikasi serta ekspresi yg krusial.
Chakra Tenggorokan paling seringkali diwakili dengan rona biru turquoise atau biru aquamarine. Warna aura tenaga chakra Tenggorokan juga mampu ditinjau sebagai rona ungu atau biru kehijauan.
Simbol berdasarkan chakra Tenggorokan terdiri menurut bundar menggunakan enam belas kelopak, sebuah sabit menggunakan bundar di dalamnya, kadang-kadang, itu dilambangkan dengan lingkaran yg berisi segitiga yg menunjuk ke bawah pada mana tertulis bulat lain.
Kebenaran sakral menurut Vishuddha merupakan bahwa setiap pilihan yg kita buat - setiap pikiran, setiap istilah, dan setiap tindakan adalah tindakan kekuasaan yg mempunyai konsekuensi pada skala biologis, lingkungan, sosial, eksklusif, serta global.
Chakra Tenggorokan dikaitkan menggunakan ciri psikologis dan perilaku berikut:
  • Ekspresi, khususnya kemampuan buat mengekspresikan kebenaran, buat berbicara
  • Komunikasi, apakah itu verbal atau non-mulut, eksternal atau internal
  • Hubungan dengan alam eterik, alam roh yang lebih halus dan kemampuan intuitif
  • Kecenderungan buat menciptakan, memproyeksikan gagasan dan cetak biru sebagai kenyataan
  • Menyadari panggilan jiwa, tujuan
  • Pemahaman ketika yg baik
Fungsi lain dari chakra tenggorokan adalah menghubungkan kita menggunakan roh. Lantaran lokasinya, seringkali dilihat menjadi "kendala" dari konvoi tenaga di dalam tubuh.

Itu terletak tepat sebelum chakra permukaan ketua. Membuka chakra tenggorokan bisa sangat membantu menyelaraskan visi kita dengan empiris serta melepaskan tekanan yang dapat mensugesti cakra jantung yang terletak tepat di bawah.

Chakra tenggorokan dikaitkan menggunakan tubuh eterik, yang dikatakan memegang cetak biru atau kerangka sempurna menurut dimensi tubuh yg lain. Ini merupakan titik surat keterangan krusial buat menyelaraskan energi melalui seluruh sistem chakra.

Chakra tenggorokan yg tersumbat dapat menyebabkan perasaan tidak kondusif, takut, serta introversi. Sebab lain yaitu chakra tenggorokan terlalu aktif juga bisa menyebabkan bergosip, berbicara tanpa henti, dan militan secara ekspresi atau kejam.

Tampaknya seolah-olah filter antara wacana yang terdapat pada pikiran kita serta apa yg keluar dari mulut kita tidak berfungsi, atau hilang sama sekali.

Beberapa perkara fisik yang ditimbulkan sang chakra ini merupakan sakit tenggorokan, infeksi pendengaran, sakit punggung dan leher, gangguan tiroid, serta kasus gigi serta gusi.

Tekanan mental serta emosional yang ditimbulkan sang chakra tenggorokan yang nir aktif merupakan komunikasi yg buruk, pendengar yg buruk, serta kesulitan berbicara, suara yg lemah, berteriak serta mendominasi percakapan.

Ketika chakra ini terlalu aktif, orang tadi cenderung buat berteriak serta mendominasi orang lain dalam percakapan, tidak memungkinkan mereka buat berbicara atau mendengarkan mereka. Suara mereka akan nyaring dan melengking, dan mereka sebagai senang menghakimi menggunakan menganalisa poly hal.

Mereka yg berbisik, berbicara menggunakan suara penakut atau tergagap-gagap mempunyai chakra tenggorokan yang tidak aktif. Orang-orang ini merasa sulit buat memulai percakapan atau menemukan kata-kata yg sempurna saat berbicara.

Chakra tenggorokan yg seimbang menanamkan suara yg kentara menggunakan resonansi, kejelasan, dan irama. Kemampuan menciptakan keputusan sebagai lebih baik dan kreativitas semakin tinggi karena ekspresi diri.

Kelenjar yg terkait menggunakan Vishuddha adalah tiroid, yg mengatur metabolisme serta menghipnotis perkembangan fisik dan mental.

Ketika chakra ini seimbang kita bisa mendengarkan dan mendengarkan bimbingan menurut diri kita yg lebih tinggi. Kita dapat benar-sahih menemukan kebenaran batin kita, dan buat berkomunikasi dan menjalankan kebenaran kita dalam kehidupan sehari-hari.

Chakra Vishuddha yg seimbang memungkinkan kita berkomunikasi dengan orang lain dengan gampang, dan jujur dengan diri kita sendiri.

Agar berhasil mencapai serta membuka chakra kelima, tubuh wajib mencapai tingkat pemurnian tertentu yg membantu mencapai kepekaan yg dibutuhkan buat chakra permukaan yang lebih halus.

Pemurnian dicapai melalui diet, yoga, meditasi, dan olahraga. Saat kita naik menurut cakra 1 sampai 7, serta menyeimbangkan masing-masing menurut cakra tersebut, cakra Vishuddha menjadi lebih mudah buat bekerja lantaran dia membentuk berdasarkan dasar yang stabil dan seimbang.

Jika kita kesulitan berkomunikasi, pertimbangkan buat bekerja dengan chakra yang lebih rendah terlebih dahulu supaya chakra Vishuddha dapat lebih gampang diakses.

Comments