CARA MUDAH MEMBERSIHKAN LENSA KACA MATA AGAR TIDAK MUDAH BURAM

MEmbersihkan lensa kaca mata merupakan pekerjaan yg mudah akan tetapi harus dengan tehnik yg benar agar lensa kacamata anda tetap terhidar berdasarkan tabrakan halus serta gampang berembun dan berjamur, poly cara yg mampu anda lakukan untuk merawat lensa kaca mata anda supaya kondisinya tetap kinclong misalnya masih baru, baik menggunakan cara tradisional juga menggunakan cara moderen dengan mengunakan cairan spesifik pembersih lensa, namun apapun caranya anda harus memiliki pengetahuan tentang karakter lensa kacamata anda dan proses pemolesannya, karena dalam biasanya kerusakan atau tabrakan yang terjadi pada lensa kaca mata bukanlah semata-mata ditimbulkan oleh jangka pemakaiannya yg terlalu usang, namun timbulnya goresan dalam lensa kaca mata umumnya disebabkan oleh kesalahan ketika anda membersihkan kaca mata tersebut, nah.... Buat itulah artikel ini di susun buat anda, serta kami sarankan Cara flexi Membersihkan Lensa Kaca Mata Agar Tidak Mudah Buram !  sebelum itu ayo kita simak sejenak video tutorial yg berisi tentang Bagaimana Merawat atau memelihara kaca mata anda agar lebih awet masa pakainya.

Berbagai macam jenis indera bantu dan bahan pembersih Lensa kaca mata supaya tidak gampang buram mampu anda lihat daftar lengkapnya, silahkan anda Klik pada  -->  SINI
Atau Bisa Anda Cek pada --->  SINI

Lalu bagaimana cara membersihkan kacamata agar nir menimbulkan tabrakan atau Mengganggu lensa kacamatanya ? Nah, buat detail berikut beberapa cara membersihkan kacamata yg tepat dan aman.

  1. Gunakan Pembersih Khusus
    Cara paling aman waktu membersihkan lensa kaca mata merupakan menggunakan memakai cairan khusus pembersih. Anda tidak perlu resah menemukan cairan pembersih lensa lantaran saat ini banyak toko maupun optik yang melengkapi diri menggunakan pembersih khusus lensa, sehingga anda mampu menemukannya dengan gampang. Cairan pembersih spesifik lensa mampu menghilangkan kotoran sehingga lensa kaca mata tampak cling dan bening sempurna
    .
  2. Gunakan Sabun yang Lembut
    Untuk menghilangkan kotoran yg menempel pada lensa kaca mata tentu anda membutuhkan cairan spesifik seperti sabun. Anda mampu membersihkan lensa kacamata dengan memakai sabun yg lembut. Sabun akan sangat membantu melepaskan kotoran yg sebelumnya melekat pada lensa kaca mata. Namun ingat, pilih sabun yang bebas dari alcohol supaya mampu membersihkan lensa dengan sempurna
  3. Gunakan Lap Lembut dan BersihMembersihkan lensa kaca mata dengan memakai kain lap merupakan cara paling praktis. Kain lap ini mampu anda pakai buat membersihkan lensa kaca mata ketika anda sedang terburu-buru. Namun ingat, pakai lap yg lembut agar lensa tidak tergores.
    Untuk menghilangkan debu atau kotoran lain yg menempel pada lensa kaca mata, maka sebaiknya anda memakai kain lap yg lembut dan dibasahi dengan sedikit air, sehingga kain terasa lembab. Hal ini akan menghindarkan lensa kaca mata anda menurut terjadinya gesekan yg permanen.
  1. Gunakan Air Mengalir
    Tujuan dari pada membersihkan lensa kaca mata tentunya adalah buat menerima output yg higienis cemerlang, untuk itu tentu anda harus menggunakan air yg mengalir. Dalam, hal ini tentunya anda nir perlu turun kesungai buat menerima air yang mengalir. Anda bisa memakai kran yang ada dirumah anda.
  2. Hindari Alat Pembersih yang Kasar
    Jangan sekali-kali berfikir buat menggunakan sikat sebagai alat digdaya yang mampu menghilangkan kotoran yg menempel pada lensa. Justru, indera-indera yang kasar merupakan hal pertama yg wajib anda hindari buat menjaga lensa agar permanen pada kondidi oke. Alat pembersih yang kasar kentara akan menyebabkan tabrakan yang tetap. Jadi, apabila hal ini terjadi maka hal pasti yg mesti harus anda lakukan adalah mengubah lensa kaca mata.

Berikut ini beberapa saran  mengenai bagaimana membersihkan kacamata secara tepat serta menciptakan kualitasnya lebih tahan usang.
    
Jangan membersihkan kacamata dalam keadaan kemarau. Hal ini akan meninggalkan ukiran dalam lensa secara permanen.
Gunakan sabun lembut yg nir mengandung alkohol atau cairan pembersih khusus agar kotoran sahih-sahih higienis.
Cucilah kacamata menggunakan air dingin atau air yg mengalir dari keran. Jangan pakai air panas dan sikat lantaran akan Mengganggu lapisan pelindungnya.
Setelah itu keringkan satu arah memakai kain berserat mikro yang sangat halus. Hindari menekan lensa terlalu keras.
Simpanlah kacamata pada tempatnya waktu tidak dipakai supaya terhindar berdasarkan debu
Selain itu ada beberapa Tehnik Membersihkan Lensa Kacamata Berbahan Plastik
Salah satu laba mempunyai lensa kacamata berbahan plastik adalah bahannya lebih ringan dan nyaman digunakan. Umumnya tidak meninggalkan bekas di hidung dan menciptakan mata terlalu lelah karena menahan berat kacamata. Namun, lensa kacamata yang terbuat menurut plastik juga punya kekurangan. Salah satunya merupakan lebih gampang tergores.
Mengakali goresan mini pada lensa kacamata berbahan plastik sebenarnya mudah. Ada beberapa cara yang bisa engkau gunakan serta hasilnya bak optik profesional.
  • Memakai wood cleaner
Semprotkan wood cleaner yg umumnya mengandung petroleum jelly dan akan melapisi kembali bagian yg tergores sebagai akibatnya goresan tidak lagi terlihat. Ulangi cara ini beberapa kali hingga goresan menjadi sahih-sahih tersamarkan.
Setelah itu pisahkan beberapa waktu serta bilas dan keringkan dengan kain khusus.
  • Memakai silver polish
Silver polish umumnya digunakan buat membersihkan aksesoris berbahan perak buat membuat warnanya sebagai lebih cerah dan kembali berkilau. Poleskan silver polish pada tabrakan pada lensa kacamata menggunakan memakai kain yang lembut. Poleskan menggunakan gerakan searah lalu bersihkan dengan kain yang bersih dan ulangi hingga goresannya tersamarkan.
  • Memakai spray pembersih CD/DVD
Spray pembersih CD atau DVD didesain untuk melapisi CD serta DVD serta menyelamatkannya menurut ukiran. Dan bahan ini juga efektif buat melapisi pulang dan membuat kacamata berlensa plastik pulang bening dan goresannya tersamarkan.
  • Memakai pasta gigi non-abrasive
Cari pasta gigi yg manfaatnya menambal dan tidak mengikis/memutihkan. Poleskan menggunakan gerakan melingkar dalam bagian yang tergores menggunakan kapas, kemudian bilas dengan air dingin. Apabila memang goresannya agak pada, ulangi proses hingga beberapa kali.
  • Memakai baking soda
Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan sedikit air sampai terbentuk pasta. Kemudian aplikasikan pada bagian yg tergores dan pisahkan selama beberapa saat. Bilas dan temukan kacamatamu pulang bening dan tanpa goresan.
  • Memakai vehicle wax
Vehicle wax umumnya digunakan buat melapisi kulit jok motor atau bahan-bahan yg tidak tahan gores. Aplikasikan vehicle wax menggunakan gerakan melingkar selama beberapa menit sampai goresan semakin menipis.
Anda juga dapat mencoba cara membuat Cairan Pembersih Kacamata Sendiri berikut adalah :
Siapkan alkohol antiseptik dan air menggunakan perbandingan 3:1. Masukkan pada botol semprot. Campurkan 1-dua tetes sabun cuci. Kocok-mixer botol agar seluruh bahan tercampur rata. Untuk menggunakannya, Anda relatif menyemprotkan cairan tersebut di kacamata Anda. Lalu, tinggal dilap dengan lap katun higienis. Dengan cairan ini, kita sanggup membersihkan kacamata dalam waktu satu mnt saja.

--> SELANJUTNYA

Comments