CARA KERJA DAN FUNGSI KAWAT GIGI

Cara flexi---Kawat gigi atau yang sering dianggap "behel" pada bahasa Inggris: dental braces adalah keliru satu alat yang digunakan buat mengatur serta meratakan gigi yg kurang baik posisinya. Menurut jenisnya, bracket (bagian yang menempel) pada dawai gigi buat tujuan estetis atau kosmetik terdapat yang mampu dilihat dan tidak mampu dipandang. Ada yg bersifat permanen ialah tidak bisa dilepas dan dipasang, kemudian terdapat juga yg bersifat sanggup dilepas serta dipasang. Mekanismenya yaitu dia mengatur, mendorong dan menunda pergerakan gigi sinkron posisi serta arah yang telah dipengaruhi dokter pakar gigi yang bersangkutan.
Oh ya,.. Terdapat hal krusial yang wajib diperhatikan tentang Behel-dawai gigi, sekarang poly ditemukan pemasangan dawai gigi atau behel yg nir sesuai menggunakan baku kedokteran gigi. Banyak behel gigi yang sifatnya hanya sebagai hiasan dan variasi semata yang sebenarnya bisa berbahaya merusak gigi kita. Behel-dawai gigi murah yang poly tersebar dipasaran, banyak yg mengandung bahan-bahan yg tidak cocok bagi kesehatan gigi dan verbal, karena itu berhati-hatilah dalam memilih dan memakai Behel-kawat gigi ini. 
Cara Kerja Kawat Gigi
Kawat gigi bekerja dengan menerapkan tekanan terus-menerus selama satu periode buat secara sedikit demi sedikit membarui gigi ke arah tertentu. Kebanyakan pasien menggunakan kawat gigi selama satu atau dua tahun. Beberapa orang mungkin hanya perlu memakai selama beberapa bulan, dan sebagian lainnya mungkin harus terus memakainya sampai lebih dari dua tahun. Sepanjang saat tersebut, kunjungan ke dokter gigi atau ahli ortodonti perlu dilakukan secara terjadwal buat penyesuaian dan pencucian karang gigi.
Setelah dawai gigi dilepas, Anda harus secara teratur memeriksakan diri. Gigi Anda bisa bergeser sedikit dengan berlalunya saat, tetapi  biasanya tidak hingga memerlukan perawatan ortodonti lebih lanjut. Untuk mengurangi  pergeseran  alami ini, Anda mungkin disarankan buat menggunakan pelawan (retainer) selama enam bulan dan lalu relatif hanya di malam hari saat tidur. Penahan/retainer adalah kawat gigi lepasan yang biasanya terbuat berdasarkan karet atau plastik bening dan kawat yang menutupi bagian atas luar gigi.
Pemakaian kawat gigi termasuk bagian berdasarkan tindakan perawatan dalam bidang kedokteran / kesehatan gigi. Karena itu tindakan ini wajib punya alasan medis. Pemakaian dawai gigi dimaksudkan buat merapikan gigi yg letaknya tidak beraturan.


Fungsi Kawat Gigi
1. Kawat gigi sanggup membantu mencegah tumbuhnya gigi di posisi yang keliru. Gigi yg galat posisi bisa mensugesti gusi, karena nantinya gusi akan sebagai lemah sehingga gigi sebagai mudah copot.
2. Kawat gigi pula berguna untuk memperbaiki pengucapan seorang yang terhambat lantaran syarat gigi yang keliru, mengurangi sakit dalam rahang dampak syarat gigi yang buruk serta buat merapikan gigi.
3. Kawat dan karet yang terdapat tetap menaruh tekanan dalam gigi dibagian tertentu, sebagai akibatnya tulang akan tumbuh untuk mendukung gigi ke posisi yg benar. Alias merapikan gigi.
Demikian cara kerja dan fungsi kawat gigi semoga berguna buat menambah pengetahuan kalian, terutama yang ingin memasang behel-dawai gigi, terimakasih.

Comments