BAHASA INDONESIANYA CONTACT PERSON

Pernah dengar kata Contact Person? Biasanya terdapat di brosur serta pamflet sebuah program atau seminar. Contact Person artinya orang yang menjadi sumber fakta. Jadi, apabila terdapat yang membutuhkan warta yang lebih lengkap yang perlu ditanyakan serta tidak terdapat di brosur atau pamflet.

Biasanya kan jika terdapat aktivitas reuni, misalnya. Di pengumuman baik pada pamflet maupun spanduk, dipasang goresan pena informasi hubungi angka ini. Nah, meskipun itu menjadi cara lain arti Contact Person dalam bahasa Indonesia, tetapi itu masih terlalu panjang. Arti Contact Person dalam bahasa Indonesia itu masih terlalu panjang.
Lalu, apa bahasa Indonesianya Contact Person yang paling tepat? Bahasa Indonesianya Contact Person yang paling tepat adalah Narahubung. Meskipun arti awalnya Contact Person mampu diterjemahkan sebagai Orang yg Bisa Dikontak, tetapi pembentukan kata Narahubung dianggap lebih sempurna.
Meskipun merupakan adalah sumber fakta tetapi nir dapat dianggap sebagai narasumber karena arti narasumber sudah ada buat menyebut orang yang ditanya atau diwawancarai buat mendapatkan liputan mengenai sebuah insiden atau dalam sebuah diskusi.
Jadi, mulai kini jangan gundah lagi mencari arti bahasa Indonesianya buat Contact Person atau CP yang dipasang pada pengumuman-pengumuman. Dalam bahasa Indonesia istilah yg tepat merupakan Narahubung. Begitu juga menggunakan pembaca pengumuman. Apabila ada fakta yg menulis 'narahubung' janganlah bingung apa adalah, itu merupakan bahasa Indonesianya Contact Person.
Sekali lagi aku ingatkan, bahasa Indonesianya Contact Person bukan Kontak Orang. Hehehehe.
Mari mengasihi bahasa Indonesia!

Comments