ANEKA MASAKAN BERBAHAN TELUR PART 5

Di Indonesia, tidak sedikit kuliner yg dibuat dari telur, baik itu telur ayam, telur bebek maupun telur burung puyuh atau jenis telur unggas yang lain. Mulai dari kuliner yang sederhana sampai masakan yg menggunakan bahan rempah yang cukup poly. Mungkin, orang suka menciptakan kuliner menurut telur karena bahan ini tergolong sangat fleksibel. Maksudnya, selain cocok dimasak sebagai jenis kuliner apa saja, bahan ini pula mudah untuk diolah. Di samping itu, telur pula bisa digunakan sebagai bahan pelengkap berbagai kuliner. Contohnya, digunakan sebagai bahan pembalur banyak sekali jenis masakan.

Lebih dari itu, telur juga mengandung berbagai macam nutrisi yang sangat diharapkan sang tubuh. Paling tidak, pada dalam satu butir telur (apapun jenisnya), terkandung kalsium, kabohidrat, protein, kalsium serta aneka vitamin. Bahkan, tak sporadis pula, orang menggunakannya sebagai bahan adonan untuk membentuk rasa legit pada sejumlah kuliner. Intinya, aneka kuliner berbahan telur memang sangat poly jenisnya.

Nah, dalam bagian kelima berdasarkan aneka masakan berbahan telur kali ini akan memaparkan 3 jenis kuliner yang dibentuk dari telur menjadi bahan bakunya. Perlu diketahui, sebelumnya redaksi jua telah mengungkapkan sejumlah aneka masakan berbahan telur, mulai dari aneka masakan berbahan telur part 1 sampai part 4.

Adapun aneka kuliner berbahan telur yang akan dibahas dalam part lima adalah menjadi berikut:

1.   Roti Tawar Isi Ceplok Telur
Sama misalnya beberapa pilihan menu yang telah disinggung dalam aneka masakan berbahan telur part 2, roti tawar isi ceplok telur ini pula sama mudahnya buat dibentuk. Supaya lebih khas, Anda sanggup menambahkan beberapa bahan pelengkap lain misalnya saus orange. Contonya merupakan resep roti tawar isi ceplok telur saus orange (resep masakan mudah). Pada resep atau menu tersebut, Anda tak hanya sanggup menikmati cita rasa khas roti tawar yang dikombinasikan dengan telur ceplok, tapi Anda juga mampu merasakan sensasi saus orange. Tak hanya menu tadi, saus tersebut pula cocok buat resep lain. Misalnya, resep masakan praktis: tempura udang spesial saus orange serta dijadikan pelengkap pada cara menciptakan kentang tumbuk khas keju.


2.   Tumis Telur Puyuh

Tidak hanya kangkung dan telur puyuh saja yang sangat cocok dimasak tumis, seperti yang telah dijelaskan pada anake kuliner berbahan telur part 4, tapi dengan bumbu yg tidak terlalu ribet, cuma telur puyuh pula sangat cocok buat dimasak tumis. Anda mampu membuktikannya menggunakan mencoba resep tumis telur puyuh pedas mantap.


3.   Gudeg

Gudeg merupakan salah satu kuliner spesial Indonesia (tradisional) yg asal menurut Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Masakan ini sangat identik dengan daerah tadi. Sampai-sampai terdapat ungkapan bahwa belum ke Yogyakarta cita rasanya apabila belum merasakan gudeg. Pada umumnya, gudeg memiliki cita rasa cantik dan legit. Terbuat berdasarkan butir nangka belia dan telur. Bahkan, umum pula ditambah menggunakan tofu dan tempe (kedelai yg difermentasi dengan ragi). Adapun jenis telur yg dipakai bisa telur ayam atau telur bebek, bergantung selera. Lebih jelasnya, Anda mampu melihat resep gudeg spesial paling praktis.


Nah, itulah aneka kuliner berbahan telur yang ada pada bagian kelima. Pada aneka kuliner berbahan telur part 3, terdapat beberapa pilihan menu masakan yg jua sangat menarik buat disimak. Semoga, kabar ini dapat menambah pandangan baru Anda ketika memasak telur sebagai sebuah hidangan kuliner yg nir saja lezat serta mudah, akan tetapi jua menjadi sebauh menu yg begitu istimewa serta variatif.

Pada kesempatan selanjutnya, redaksi CARA FLEXI pula akan menghadirkan sejumlah masakan enak lain yang dibuat berdasarkan bahan lain pula. Harapnnya, hal ini dapat menaruh kemudahan dan memperluas fakta serta pandangan baru Anda pada membuat banyak sekali kuliner favorit Anda dan keluarga serta orang-orang terdekat di sekeliling Anda.

Comments