PENGISIAN APLIKASI PIP ONLINE TAHUN 2018

Pengisian Aplikasi PIP Online Tahun 2018

Seperti termuat pada Surat Edaran Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar yang bernomor 272.1/D2/TU/2017 tentang pembuktian dan validasi data Program Indonesia Pintar atau yg kita kenal dengan PIP tahun 2017 menyatakan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah menyalurkan sebanyak 10.362.746 siswa penerima PIP yang tersebar pada 514 Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia.
Berhubungan dengan taraf kevalidan data penerima dana PIP tahun 2017, maka dibutuhkan semua Operator Sekolah perlu segera melakukan aktivasi penerima dana PIP tahun 2017 pada laman //pipsd.kemdikbud.go.id

Hal tadi bertujuan bagi peserta didik yg pada tahun 2017 menerima dana PIP serta belum melakukan aktivasi dalam Bank yang ditujuk sang pemerintah (BRI), maka segera melakukan aktivasi peserta didik tadi, selain itu apabila terdapat perubahan antara masih layak atau tidaknya, maka pada saat Operator Sekolah sudah “LOGIN”, maka akan masih ada pengubahan data penerima PIP tahun 2017.

Berikut hal-hal yg perlu disiapkan serta diperhatikan dalam Pengisian Aplikasi PIP Oneline Tahun 2018, serta sekaligus menjadi langkah-langkahnya.

  1. Siapkan username Dapodik 
  2. Siapkan paswords login Dapodik
  3. NPSN sekolah
  4. Pilih type login Operator Sekolah
  5. Klik login

Setelah menurut ke lima menu isian dia tas telah terisi menggunakan sahih serta telah masuk menu “LOGIN”, maka akan timbul dasbord menjadi berikut dan isinya merupakan peringatan.
Baca jua: Kisi-Kisi Soal PPG Tahun 2018 

Bersifat  Penting !!

Validasi SK 2017 
Yth, Operator sekolah. Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar mohon bantuan pada bapak/ibu operator sekolah buat memvalidasi balik anak didik PIP 2017 yang sudah kami SK kan. Berkaitan menggunakan hal tersebut, bapak/ibu bisa mengakses menu Validasi pada pelaksanaan ini dan mulai memvalidasi murid yg masih layak/nir layak di SK kan di tahun aturan 2018

Update!
  • Menu Download SK PIP 2017 Sudah Tersedia.
  • Penambahan data Validasi
  • Update !! Pada list anak didik pada pilihan menu validasi telah di tambahkan data (Anggota Dewan Komisi X). Data tersebut untuk waktu ini perlu divalidasi sesuai keriteria yg terdapat, Terima Kasih.
Info...
Penjelasan Terkait Dashboard
  • Sudah Aktifasi: Siswa Sudah melakukan aktifasi rekening tabungan pada bank BRI 
  • Belum Aktifasi: Siswa belum melakukan aktifasi rekening tabungan di bank BRI, Silahkan download data penerima PIP dan buat murid yang belum aktifasi diperlukan segera melakukan aktifasi di bank BRI.
  • Belum Rekening: Siswa yang telah diSK kan sang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tapi nomor rekeningnya belum Selesai dibuat sang Bank BRI sehingga murid ybs belum bisa melakukan pengAktifasian Rekening

Demikian informasi yg bisa kami sampaikan Pengisian Aplikasi PIP Online Tahun 2018 semoga bermanfaat.

Comments