PANDUAN PENGEMBANGAN SUDUT BACA DAN AREA BACA DI SD

Panduan Pengembangan Sudut Baca serta Area Baca pada SD (Sekolah Dasar)

Keberadaan perpustakaan sekolah merupakan bagian integral penunjang keberhasilan peningkatan mutu pembelajaran pada sekolah. Terkait dengan hal tadi maka pemanfaatan perpustakaan sekolah perlu menerima perhatian khusus agar dapat dioptimalkan oleh semua rakyat sekolah. Pengembangan sudut baca kelas dan area baca sekolah merupakan salah upaya yg dapat dilakukan sekolah buat memperluas akses perpustakaan bagi siswa serta masyarakat sekolah.

Untuk itu diperlukan penyusunan pedoman pemanfaatan serta pengembangan sudut baca kelas dan area baca sekolah buat menaikkan mutu pembelajaran pada sekolah dasar menjadi acuan bagi sekolah serta pemangku kepentingan pada menyusun acara/kegiatan pengembangan sudut baca kelas serta area baca di sekolah dasar. Panduan ini mengacu dalam undang-undang, peraturan, ketentuan, baku nasional bidang perpustakaan yg berlaku, dan praktik baik yang selama ini telah dilakukan dalam pengembangan sudut baca kelas dan area baca pada sekolah dasar.
Baca jua: Panduan Pembelajaran Mata Pelajaran Matematika dan PJOK di SD
Tujuan penyusunan panduan pemanfaatan serta pengembangan sudut baca kelas dan area baca di sekolah dasar merupakan:
  • Memberikan acuan bagi sekolah dan pemangku kepentingan pada menciptakan serta mengoptimalkan pemanfaatan sudut baca kelas serta area baca pada sekolah dasar; 
  • Memberikan arahan terhadap penyelenggaraan acara/aktivitas sudut baca kelas dan area baca pada sekolah dasar.

Untuk mengetahui tujuan dan bagaimana kelanjutannya silahkan download materinya.
DOWNLOAD
Demikian ulasan singkat materi Panduan Pengembangan Sudut Baca serta Area Baca pada SD (Sekolah Dasar) semoga materi ini bisa mengembangkan banyak sekali pandangan baru demi kemajuan satuan pendidikan, khususnya Sekolah Dasar umumnya pendidikan di negeri ini. Kurang dan lebihnya mohon maaf.
Baca balik : Panduan menyusun soal Tingkat Tinggi (HOTS)
Terima kasih atas kunjungannya pada blog fileledukasi.co.id semoga bermanfaat dan akan menerima apa yang pengunjung cari dapat diketemukan di sini.

Comments