MATERI POKOK BINTEK KURIKULUM 2018 SMP TAHUN 2018

Materi Pokok Bintek Kurikulum 2013 Sekolah Menengah pertama Tahun 2018

Materi Pokok Bintek Kurikulum 2013 Sekolah Menengah pertama Tahun 2018 - Dalam rangka implemetasi Kurikulum 2013 pada semua sekolah mulai menurut jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah pertama, SMA dan Sekolah Menengah Kejuruan yg diagendakan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Republik Indonesia sudah diimplementasikan pada semua Indonesia dalam Tahun Pelajaran 2018/2019 telah dilaksanakan penyegaran Instruktur Propinsi  (IP) Kurikulum 2013 serentak  di empat region yaitu region Jakarta, Medan, Surabaya dan Makasar pada bulan Pebruari 2018.
Setelah diadakan penyegaran Instruktur Propinsi akan dilanjutkan menggunakan penyegaran Instruktur Kabupaten  (IKA) yang akan dilaksanakan oleh P4TK, menindaklanjuti penyegaran IP Kurikulum 2013 LPMP Jawa Tengah sudah melaksanakan Capasity Building bagi instruktur Propinsi (IP) sebelum melaksanakan penyegaran Instruktur Kabupaten (IKA) yang akan segera dilaksanakan dalam awal bulan Maret 2018.tujuan Capacity Buliding ini adalah buat menyamakan konsep, materi, bahan ajar dan bahan tayang  menjadi persiapan buat penyegaran Instruktur Kabupaten (IKA)  pada Propinsi Jawa Tengah.

Pelaksanaan penyegaran Instruktur Kabupaten (IKA)  Kurikulum 2013 akan dimulai  dalam awal bulan Maret 2018 buat seluruh mata pelajaran dalam 6 gelombang masing masing gelombang terdiri berdasarkan 3 rombel. Pelaksanaan penyegaran Instruktur Kabupaten (IKA) ini akan berlangsung selama 3 hari atau sebesar 16 Jam. Adapun materi yg akan disampaikan terbagi dalam dua yaitu materi generik dan materi utama, materi umum memuat kebijakan serta perkembangan Kurikulum, PPK (Pendidikan Penguatan Karakter) Literasi, penyelenggaraan pelatihan serta  Pendampingan Implementasi kurikulum 2013, dan Penyususnan soal USBN, sedangkan materi pokok memuat intergrasi PPK serta Literasi dan pembelajaran dan Penilaian serta  penyegaran materi pokok ( overview).

Setelah mengikuti penyegaran Instruktur Kabupaten (IKA) Kurikulum 2013  nantinya akan melaksanakan Bintek buat Pengajar Sasaran yang akan melaksanakan atau mengimplementasikan kurikulum 2013 dalam tahun pelajaran 2018/2019. Pelaksanaan Bimtek akan dimulai pada bulan April serta berakhir pada bulan Juni, selama lima hari atau selama 52 jam. Materi yang harus disampaikan mencakup materi umum serta materi pokok. Setelah  mengikuti Bimtek para Pengajar Sasaran akan melaksanakan atau mengimplementasikan kurikulum 2013 para guru target akan mendapatkan pendampingan dalam awal aplikasi tahun ajaran baru  buat mengawal dan memastikan bahwa kurikulum 2013 banar – benar sudah diimplementasikan di setiap sekolah.

Setelah dilaksanakan penyegaran Instruktur, kegiatan berikutnya merupakan dalam pengajar sasaran kurikulum 2013 baik dijajaran Sekolah Dasar (Sekolah Dasar), SMP, Sekolah Menengah Atas, serta Sekolah Menengah Kejuruan. Untuk mempersiapkan hal-hal yg herbi materi penyegaran dan bagi pendampingan kurikulum 2013 ini dia kami persiapkan materi yg dapat dipelajari sebelum pelaksanaan.
  • LINK DOWNLOAD

Demikian ulasan materi Materi Pokok Bintek Kurikulum 2013 Sekolah Menengah pertama Tahun 2018 semoga dapat berguna, dan minimal dapat digunakan menjadi pengayaan materi.

Link download terkini:

Terima kasih atas kunjungannya di blog //caraflexi.blogspot.com semoga berguna buat semua guru, serta pengunjung yg membutuhkan materi pendidikan.

Comments