CONTOH ADMINISTRASI KEPALA SEKOLAH SD FORMAT DOC

Perangkat Manajemen Sekolah Dasar : Dalam konteks pendidikan, memang masih ditemukan kontroversi serta inkonsistensi dalam penggunaan istilah manajemen. Di satu pihak ada yang permanen cenderung menggunakan istilah manajemen, sebagai akibatnya dikenal menggunakan istilah manajemen pendidikan. Di lain pihak, nir sedikit jua yang menggunakan kata administrasi sehingga dikenal kata adminitrasi pendidikan. Dalam studi ini, penulis cenderung buat mengidentikkan keduanya, sebagai akibatnya kedua kata ini bisa digunakan menggunakan makna yang sama.

“Manajemen merupakan proses untuk mencapai tujuan – tujuan organisasi menggunakan melakukan kegiatan dari empat fungsi utama yaitu merencanakan (rencana), mengorganisasi (organizing), memimpin (leading), dan mengendalikan (controlling). Dengan demikian, manajemen merupakan sebuah kegiatan yg berkesinambungan”.

“Manajemen merupakan proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, serta supervisi  usaha-bisnis para anggota organisasi serta penggunaan sumber daya-asal daya organisasi lainnya agar mencapai tujuan organisasi yg telah ditetapkan”.

Secara khusus dalam konteks pendidikan, menjadi “holistik proses kerjasama dengan memanfaatkan semua asal personil serta materil yang tersedia serta sesuai untuk mencapai tujuan pendidikan yg telah ditetapkan secara efektif serta efisien”. Administrasi pendidikan menjadi rangkaian kegiatan atau keseluruhan proses pengendalian bisnis kerjasama sejumlah orang buat mencapai tujuan pendidikan secara sistematis yg diselenggarakan di lingkungan tertentu terutama berupa lembaga pendidikan formal”.

Meski ditemukan pengertian manajemen atau administrasi yg majemuk, baik yg bersifat umum maupun spesifik mengenai kependidikan, tetapi secara esensial bisa ditarik benang merah mengenai pengertian manajemen pendidikan, bahwa : (1) manajemen pendidikan adalah suatu aktivitas; (2) manajemen pendidikan memanfaatkan banyak sekali asal daya; serta (tiga) manajemen pendidikan berupaya buat mencapai tujuan tertentu.

Link Download: Contoh Administrasi Kepala Sekolah SD Format Doc
Download Bk Catatan Prestasi Sekolah, KS, Guru serta Staf.doc
Download Catatan Prestasi Peserta Lomba Akademik, Non Akademik.doc  
Download Program Perpustakaan.docx
Demikian Contoh Administrasi Kepala Sekolah SD Format Doc semoga bisa bermanfaat buat bapak/bunda ketua sekolah

Comments