BUKTI FISIK AKREDITASI SD 2018 STANDAR KOMPETENSI LULUSAN INSTRUMEN 3238

CARA FLEXI Standar Kompetensi Lulusan Instrumen 32-38 ini adalah dokumen yang harus dipersiapkan dalam menghadapi Akreditasi SD 2017. Dalam Dokumen Akreditasi ini aku khususkan buat Bukti Fisik Standar Kompetensi Lulusan (SKL) menurut 8 Standar yang harus dipersiapkan. Bagi sekolah Sekolah Dasar/ MI yg akan melaksanakan akreditasi tentunya harus memiliki persiapan terutama administrasi yg akan ditinjau pribadi oleh Asesor. Untuk memudahkan anda dalam mempersiapkan dokumen bukti fisik tersebut, disini aku akan share kepada anda administrasi sekolah yg wajib dipersiapkan.


Dalam Bukti Fisik Standar Kompetensi Lulusan Akreditasi Sekolah Dasar/Mi terdapat 6 berdasarkan 119 Instrumen yg menjadi bahan evaluasi dimana instrumen akreditasi tadi didasarkan pada 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP). Dalam postingan ini saya fokuskan ke Bukti Fisik Instrumen 32-38 Standar Kompetensi Lulusan (SKL). Dan untuk baku lainnya misalnya Standar Proses, Standar Penilaian, Standar Pembiayaan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Pengelolaan, Standar Isi saya sediakan dalam artikel lainnya pada blog ini.


Bukti Fisik Akreditasi SD/MI Standar Kompetensi Lulusan (Instrumen 32-38)


Instrumen 32
Dibuktikan menggunakan:
Program sekolah/madrasah melalui Rencana Kerja serta Pelaksanaan Program.foto-foto aktivitas yg mencerminkan perilaku religius siswa. 
Instrumen 33
Dibuktikan menggunakan:
Rencana dan laporan aplikasi aktivitas.dokumentasi aktivitas.jurnal anak didik serta guru. 

Instrumen 34
Dibuktikan menggunakan:
Rencana serta laporan pelaksanaan aktivitas literasi.dokumentasi aktivitas.

Instrumen 35
Dibuktikan menggunakan:
Program, laporan, serta dokumentasi aktivitas kesiswaan.kehadiran murid dalam pembelajaran.kegiatan ekstrakurikuler wajib juga pilihan.kegiatan UKS yg meliputi kantin sehat, bina mental untuk pencegahan NAPZA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif) , HIV/AIDS, tindak kekerasan, dan lain-lain.prestasi dalam bidang olah raga dan seni.catatan perkembangan murid dari pengajar PJOK, wali kelas, serta kepala sekolah/madrasah.

Instrumen 36
Dibuktikan menggunakan:
Silabus setiap mata pelajaran.RPP setiap mata pelajaran.Portofolio dan laporan kegiatan.Penilaian.

Download Bukti Fisik Standar Kompetensi Lulusan Instrumen 32-38 Akreditasi Sekolah Dasar/MI


Instrumen 37
Dibuktikan menggunakan:
Program sekolah.laporan aplikasi kegiatan seni dan budaya lokal. 

Instrumen 38
Dibuktikan menggunakan:
RPP yang memuat penugasan individu serta grup.laporan tugas serta aktivitas sang murid.bahan dan indera peraga.

Download Juga !!!

Comments