YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH ROOT BERHASIL AGAR HP TIDAK LEMOT

Yang wajib dilakukan sehabis root berhasil agar hp tidak lemot - Sebenarnya apa yg harus dilakukan selesainya root berhasil supaya android tidak lemot ? Pada pertemuan kali ini kani akan menyebarkan tips tentang cara mengatasi hp lemot waktu bermain game, kemudian silakan simak tutorial berikut buat anda yang ingin agar android cepat nir lola loading usang.
Kenapa HP / Handphone / Tablet / Ponsel / Smartphone Android tak jarang terjadi perkara lemot / lola dan membuat kinerjanya lambat banget, sebagai akibatnya kita mencari cara mengatasi hp lemot ? Berikut ini akan kami bahas apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi android lemot serta solusi untuk menangani hp android agar nir lemot sehabis pada upgrade serta root.

Yang wajib dilakukan selesainya root berhasil supaya hp tidak lemot



Berikut ini merupakan cara supaya hp android tidak lemot sehabis berhasil root android buat pengguna pemula :
1. Menghapus aplikasi bawaan
Bila kita telah konfiden tidak membutuhkan aplikasi bawaan tertentu kita sanggup menghapusnya. Yaitu menggunakan menggunakan Root Explorer atau Root browser. Buka pada direktori /system/app, cari aplikasi yg ingin dihapus kemudian hapus berkas apk dan berkas odexnya. Sebelum menghapus usahakan buat membuat backupnya di sd card. Hapus aplikasi yang pasti nir terpakai saja, karena apabila keliru hapus sistem bisa rusak.
Diatas merupakan cara dasar apabila ingin lebih gampang lagi pakai pelaksanaan System App Remover.

2. Menghemat RAM.
Semakin poly aplikasi yg terinstal maka semakin banyak jua memori yg diharapkan. Walaupun pelaksanaan itu tidak sedang kita pakai tetapi aktif pada latar belakang terutama pelaksanaan media sosial. Jika memori RAM kita penuh maka kinerja android jadi lelet atau tersendat-sendat "lag". Memori RAM nir bisa ditambah, supaya kinerja android kita tetap optimal kita perlu mengatur pelaksanaan yang berjalan di latar belakang.
Kita sanggup lihat aplikasi apa saja yg menghabiskan poly memori, buka di Pengaturan > Manajer pelaksanaan > Berjalan.

3. Menghemat memori internal
Perangkat anda dibekali beberapa aplikasi bawaan yang sanggup diperbarui. Misalnya Google Maps, Palystore, dll. Setelah diperbarui pelaksanaan yg bawaan tetap masih terinstal, letaknya ada pada /system/app sedangkan aplikasi pembaruan terdapat di /data/app. Jadi terdapat 2 aplikasi hanya satu yang dipakai. Untuk berhemat memori kita pindahkan pelaksanaan yang modern yg terdapat pada /data/app ke /system/app sedangkan yang pelaksanaan bawaannya mampu kita hapus.
Untuk berhemat RAM kita perlu melakukan pengaturan terhadap aplikasi apa saja yang berjalan. Kemudian pelaksanaan yang tidak digunakan bisa kita nonaktifkan.
Ada 2 tipe penonaktifan pelaksanaan yaitu hibernasi serta freeze :
  • Hibernasi merupakan fitur yang dimiliki pelaksanaan greenify, greenify menonaktifkan aplikasi semenjak perangkat menyala. Aplikasi akan aktif apabila pengguna membuka pelaksanaan tersebut. Hibernasi cocok buat media sosial yang sporadis kita pakai (sekunder), selagi hibernasi tidak akan ada pemberitahuan menurut pelaksanaan tersebut.
  • Freeze merupakan fitur yg dimilki Titanium backup, dengan membekukan "freeze" aplikasi maka pelaksanaan nir akan aktif lagi hingga pengguna mengembalikan misalnya semula "defrost". Saat pelaksanaan di freeze ikon aplikasi nir akan tampil pada menu. Freeze cocok buat pelaksanaan krusial tetapi sporadis dipakai. Contoh Google Maps, Google Maps ini selalu aktif dilatar belakang namun jarang kita gunakan tetapi sewaktu-waktu kita membutuhkannya saat bepergian. Dengan fitur freeze ini nir perlu uninstal dan instal ulang.

Cara membekukan pelaksanaan :
Buka aplikasi Titanium Backup > Backup/Restore. Tekan pelaksanaan yang mau dibekukan lalu tekan tombol Freeze! Dan buat cara mengembalikannya pun sama menggunakan menekan tombol Defrost!

4. Menambah kapasitas memori internal dan memindahkan pelaksanaan ke sdcard.
Jika memori internal kita mini sebagai akibatnya tidak bisa mengunduh poly pelaksanaan. Kini anda sanggup menambah kapasitas memori internal sendiri. Caranya dengan menciptakan satu partisi sistem Linux (ext2/ ext3/ ext4) pada sdcard.
Instal Link2sd di playstore, Untuk yang free hanya sanggup memindahkan aplikasi, library pelaksanaan, dan dlavik cache. Sedangkan buat yg versi pro ada tambahan fitur memindahkan data pelaksanaan ke external.
Cara menambah memori internal supaya nir lemot tanpa root :
  1. Untuk mengubah partisi sdcard Mini Tool Partision Wizard Manager buat windows atau Gparted buat linux. Apabila nir punya PC bisa coba gunakan Aprted terdapat di playstore, aku sendiri belum mencobanya, silahkan dicoba sendiri. Disarankan gunakan PC.
  2. Masukkan sdcard ke card reader kemudian hubungkan ke PC.
  3. Buat cadangan data yang terdapat pada sdcard lantaran kita akan menghapus semua data pada sdcard.
  4. Buka Mini Tool, terdapat beberapa disk. Cari disk sdcard jangan sampai galat menggunakan partisi dalam harddisk.
  5. Klik kanan pada disk sdcard pilih delete.
  6. Sdcard akan dibagi menjadi dua partisi. Partisi pertama dipakai buat penyimpaan berkas sebagaimana mestinya kemudian partisi yang ke 2 dipakai buat tambahan memori internal.
  7. Buat partisi lagi buat penyimpanan berkas media.
  8. Partisi ini digunakan penyimpanan berkas. Cara memilih akbar partisi, pertama kita tentukan dulu besarnya partisi buat tambahan internal aku sarankan minimal 2GB, jika kurang menurut itu kayanya masih tanggung serta jika lebih tidak apa-apa sesuaikan sendiri. Lalu besar partisi media=total kapasitas sdcard-jumlah partisi kedua9tambahan insternal), misal sdcard kapasitas 8 GB, yg akan dipakai buat tambahan memori 2 GB berarti 6 GB buat penyimpanan berkas. Klik kanan disk sdcard > Create As : primary, File system pilih fat32.
  9. Membuat partisi kedua.
  10. Klik kanan disk sdcard > Create As : primary, File system pilih ext2. Untuk jenis file system sesuai menggunakan filesystem partisi data. Namun kalau tidak memahami jenis filesystem yg ada pada data pilih ext2, kalau error ganti ext3, jikalau masih error ganti ext4.
  11. Klik tombol "Apply" pada pojok kiri atas. Tunggu proses terselesaikan. Jangan sampai terbalik memori tambahan terdapat pada partisi kedua. Contoh ilustrasi bila memakai Gparted nir jauh beda dengan Mini Tool Partision Wizard Manager.
  12. Masukkan sdcard ke perangkat.
  13. Buka Link2sd lalu akan ditanyai format arsip sistem partisi ke 2, pilih sinkron yang telah dibentuk diatas. Kemudian akan muncul "mount script created", reboot perangkat. Apabila setelah nyala tidak ada pesan berdasarkan link2sd berarti berhasil. Jika muncul permintaan memlih filesystem setelah reboot silahkan ganti filesystem partisi ke 2 jadiext3 atau ext4 lalu reboot lagi. Memindahkan pelaksanaan ke sdcard. Buka aplikasi Link2sd. Pilih pelaksanaan yang akan dipindahkan. Tekan tombol Membuat link. Centang seluruh, link internal data hanya tersedia buat yg pro. Aplikasi sudah dipindahkan ke partisi ke 2.
  14. Agar aplikasi otomatis dipindahkan ke partisi kedua ketika instal. Buka pengaturan centang Otomatis link-kan.

baca juga :
Pengertian Root Hp Android Beserta Manfaat serta Resikonya 
Cara membuka password wifi memakai hp android
Demikian artikel berdasarkan kami tentang cara mengatasi android lemot sesudah di-root, semoga bisa memberi manfaat bagi anda yg sedang mengalami HP android yang lemot serta lambat banget. Salam

Comments