WINDOWS 10 MENGURAS KUOTA COBA DENGAN CARA INI

Sebagian orang yg telah mengupgrade berpendapat bahwa Windows 10 mempunyai fitur dan layanan yg luar biasa dibandingkan versi Windows yg sebelumnya, namun tidak sedikit juga yg mengungkapkan Windows 10 masih mempunyai kekurangan terutama dalam akses internetnya. Sebenarnya akses internetnya baik-baik saja namun bagi orang yang mempunyai koneksi internet minim mengatakan Windows 10 sangat menghabiskan kuota internet saya.


Di jaman sekarang ini hampir semua pelaksanaan memakai internet, Windows 10 pun nir mau kalah memanfaatkan internet. Operating System yg satu ini sangat bergantung ke internet terutama dalam cloudnya. Sebelum menuju ke persoalan utama, ayo kita simak mengapa Windows 10 menghabiskan banyak kuota internet.
  • Windows 10 memakai teknologi Cloud yg dipakai buat menyimpan data penggunanya memakai akses internet, contoh OneDrive.
  • Seperti Windows yg lainnya, Windows 10 mengupdate firmware secara otomatis memakai koneksi internet.
  • Teknologi update yg menggunakan koneksi P2P (Peer to Peer).
  • Hampir seluruh pelaksanaan dalam Windows 10 menggunakan koneksi internet seperti Cortana dan Store.
  • Login menggunakan Microsoft Account menggunakan yg juga memakai koneksi internet.

Tetapi Microsoft permanen menyediakan beberapa pengaturan buat berhemat kuota internet bagi yang memakai paket internet quota based, kita saja yg tidak menyadari mengenai adanya pengaturan tadi. Berikut adalah cara untuk berhemat kuota dalam Windows 10.

Aktifkan Metered Connection

Metered connection merupakan fitur yang bisa kita pakai dalam Windows 8 ke atas. Cara kerjanya merupakan menandai suatu jaringan sebagai Metered Connection dan jaringan yang telah ditandai menggunakan pertanda tersebut tidak akan dibentuk buat hal yg menguras kuota internet seperti Windows Update serta download berdasarkan store, kecuali jika anda mendownloadnya secara sengaja contohnya mendownload film.

Untuk mengaktifkan metered connection, klik dalam ikon Wi-Fi lalu pilih Network settings. Kemudian akan timbul window, klik dalam Advanced options dan ubah Set as metered connection sebagai On.

Matikan Cloud-based Protection serta Sample submission pada Windows Defender
Windows defender (antivirus defaultnya Windows) pun nir mau kalah memanfaatkan koneksi internet yaitu menggunakan menggunakan cloud dan sample submission buat mengoptimasi Windows defender kedepannya. Fitur ini pun dapat menguras poly kuota karena mengupload database virus ke cloudnya Microsoft.
Untuk mematikannya, anda wajib membuka Windows defender settings terlebih dahulu.

Kemudian ubah menurut On menjadi Off dalam Cloud-based protection dan Sample submission.

Matikan sinkronisasi pengaturan
Sinkronisasi pengaturan maksudnya merupakan Windows akan mengupload settings misalnya tema, password serta data browser yang ada dalam personal komputer engkau ke cloudnya Microsoft, jika kamu berpindah PC dan login menggunakan akun Microsoft mu maka pengaturannya akan sama menggunakan personal komputer yang lama kamu gunakan. Tetapi sinkronisasi ini juga menggunakan koneksi internet.
Cara mematikannya, buka Sync your settings, lalu ubah berdasarkan On sebagai Off pada Sync settings.

Matikan Automatic App Updates
Automatic app updates adalah galat satu fitur yg disediakan sang Windows Store yang gunanya adalah buat mengupdate aplikasi yang sudah dipasang dari store. Fitur ini hampir sama dengan update aplikasi dalam Google Play Store serta berjalan menggunakan otomatis tanpa sepengetahuan penggunanya. Jelas sekali fitur ini sangat menguras kuota apalagi bila ukuran aplikasinya akbar.
Untuk mematikannya, buka Windows store, klik pada Settings dan ubah dari On sebagai Off dalam Update Apps Automatically.

Dengan cara-cara pada atas anda sanggup lebih menghemat kuota pada waktu memakai Windows 10, bukan hanya cara pada atas sebenarnya masih poly cara lagi yang nir saya posting di sini termasuk mematikan Windows Update mengapa?, ini dikarenakan Windows 10 masih pada tahap perilisan awal jadi masih butuh poly update dan mematikan update Windows adalah hal yg nir disarankan sang saya.

Comments