WATER PASS ALAT UKUR KERATAAN WATERPASS ADALAH


Waterpass, hee... *belum-belum uda ketawa* Bingung,.. Soalnya pas nulis lagi sakit gigi. Padahal mampu aja aku copy paste menurut mana kek gitu,. Akan tetapi kayaknya kurang puas kalo ndak nulis menggunakan bahasa sendiri.

Yah itung-itung meskipun cuma tulisan pengertian 'waterpass' kalo output tangan sendiri cita rasanya gimanaaaa gt. *Lebay* wkwkwkwkwk...

Waterpass kalo dari wikipedia merupakan alat yang pada pakai buat menentukan atau mengukur sebuah benda atau garis pada posisi homogen. Tapi kalo menurut aku yg bukan ahli, mendefinisikan water pass itu simpel saja.

Waterpass adalah indera yang pada gunakan buat mengukur miring atau tidaknya suatu bidang. Water pass tidak hanya buat mengukur kerataan secara horizontal (mendatar) namun jua di gunakan buat mengukur tegak lurusnya (vertical) suatu bidang. Serta bisa pada gunakan untuk mengukur kerataan bidang miring 45 derajat.

Alat ukur kerataan atau waterpass secara umum, yang biasa pada gunakan sang para tukang hanya mempunyai tiga bidang pengukuran yaitu mendatar, tegak serta miring 45 derajat. Tetapi buat pengukuran-pengukuran spesifik akan pada pakai waterpass dengan desain spesifik.

Intinya sih tetap sama, waterpass untuk mengukur kerataan suatu bidang, gitu aja. Mau di aplikasikan di Theodolite, Tower Crane atau yang lain tetap sama. Judulnya biar nggak miring. Udah itu aja.

Cukup sekian saja, maturtenkyu sudah nyempetin baca bro,.


image by google

Comments