TV SHARP CRT SUDAH TIDAK ADA DI PASARAN BEGINI ALASANYA

CARA FLEXI -  TV SHARP CRT sekarang sudah nir pada produksi lagi. Kemarin saya dapat orderan TV SHARP CRT 21' menurut tetangga sebelah. Sesampai pada toko elektro aku lihat display kok nggak ada TV SHARP CRT. Semua pada dominasi sang TV layar flat tipis dan lebar. Yang ada TV CRT Polytron 21' di rak display masih mendominasi. Dan sisanya TV giatek, Akari, dll. Padahal orderan ada dua.  Keliling toko yang ada pada kota jua telah tidak ada stok pula. Akhirnya aku cencel orderan berdasarkan tetangga aku .

Setelah itu saya mencari liputan  searching di google bahwa perusahaan berasal jepang yang menghasilkan TV SHARP CRT sudah mengentikan produk TV CRT dari tahun 2015 kemudian. Pantesan saja tahun 2017 telah gak nongol lagi. Perusahaan tadi kini menggenjot produksi TV LCD, led. Dikarenakan ketika ini warga telah mulai beralih menyukai tv jenis layar flat datar.

Alasan yang lumrah dari aku pribadi. Selain tampilanya lebih simple,ringan, nir memakan loka,,,LED TV mempunyai poly kelebihan lainya dibnding dengan TV CRT. Lebih hemat energi mungkin jua sebagai bahan pertimbangan soal segi ekonomis. Ternyata juga ramah lingkungan mengurangi limbah CRT juga.

Suatu saat nanti mungkin merk yang lainya juga akan mengikuti. Misalnya LG, panasonic juga sudah nir menghasilkan TV CRT lagi. Kini hanya merek-merek lokal dan cina yang masih nampak di display toko-toko elektronik.
Ternyata saya kurang update tentang perkembangan global elektronika. Jadi, kini kalau ada yg order lagi yang merek SHARP  pesan yang baru , saya akan ambilkan jenis LED TV saja. Kalau mau yg CRT mungkin tak ambilkan TV scon.
Sedikit ceritaku mudah-mudahan update tross perkembangan tekno. Biar gak katrok! Hhhhhh.

Comments