TRIK PALING GAMPANG MENGHILANGKAN DURI IKAN BANDENG

Pada kesempatan ini akan dibahas tentang trik atau cara yang paling gampang buat menghilangkan duri ikan bandeng. Ikan bandeng adalah ikan air tawar yang mempunyai poly duri.
Menu kuliner berbahan ikan bandeng memang selalu mampu menarik hati kesukaan siapa saja buat segera memakannya. Mungkin, itu lantaran ikan ini punya cita rasa yang spesial .
Dagingnya terasa manis dan bertekstur lembut. Diolah menggunakan bumbu apa saja, cita rasa kelezatannya tidak akan berkurang.


Tapi, sayangnya ikan ini punya duri yg sangat poly. Bukan hanya dibagian tengah, durinya tersebar hingga hampir di seluruh bagian tubuh.
Tak ayal banyak orang yang kerepotan waktu memakannya. Untuk memudahkan orang mengonsumsinya, ikan bandeng acapkali diolah menggunakan cara melunakkan durinya terlebih dahulu. Proses tersebut membutuhkan waktu yg nisbi lama .

Sebenarnya terdapat sebuah trik yg sangat mudah untuk menghilangkan duri ikan bandeng tanpa harus menghilangkan atau melunakkan durinya. Trik ini biasa diterapkan oleh juru masak pada restoran yang menyajikan menu ikan bandeng.

Ingin memahami? Simak trik menghilangkan duri ikan bandeng tanpa mengambil durinya:
1.  Bersihkan sisik dan isi perut ikan bandeng, kemudian dicuci bersih
2.  Setelah itu sayat badan ikan bandeng. Ini bagian yang paling krusial. Jarak antara sayatan yg satu menggunakan yang lainnya tidak boleh terlalu lebar atau lebih kurang 1/2 sentimeter. Kedalaman sayatan harus sampai menyentuh tulang.

Trik semacam ini tentunya bisa Anda terapkan saat mengaplikasikan resep pindang bandeng enak sederhana dan resep ikan badeng masak kecap khas pedas.
Nah, menggunakan mempraktikkan trik paling mudah menghilangkan duri ikan bandeng secara otomatis ikut terpotong menjadi kecil-mini sehingga kondusif buat dimakan.

Comments