TRIK MENGHILANG BAU AMIS RAJUNGAN DENGAN CARA MUDAH DAN PRAKTIS

Rajungan memang lezat . Tapi, bila tak memahami cara menghilangkan bau amisnya, dimasak apapun pula niscaya jadi kurang menyenangkan.
Padahal ada cara yg sangat mudah serta mudah buat menghilangkan bau yang tidak sedap itu. Yaitu, dengan memanfaatkan beberapa macam bumbu dapur.
Seperti, daun salam, jahe, serta atau serai. Aroma bumbu dapur tadi relatif ampuh buat menghilangkan bau amis dari rajungan yang akan kita masak.

Begini caranya:
1. Bersihkan rajungan yg sudah Anda siapkan. Biarkan utuh.
2. Rebus air putih hingga mendidih bersama selembar daun salam, tiga sentimeter jahe (dimemarkan), serta sebatang serai (gunakan bagian putihnya saja, kemudian dimemarkan). Adapun takaran air yg digunkana, diubahsuaikan dengan jumlah rajungan yang akan dimasak. Sebagai perbandingan, 1 kilogram rajungan membutuhkan air sekitar sebanyak 1,75 liter. Begitu jua menggunakan jumlah bumbu yang digunakan. Semua bumbu yang disebutkan setara buat 1 kilogram rajungan dengan dosis air sekitar 1,75 liter.
3. Setelah air mendidih dan tercium bau harum, tambahkan rajungan, panaskan sampai matang, angkat, tiriskan.
Setelah ditiriskan, kini bau amis rajungan sudah tidak akan tercium lagi. Dan, sudah siap buat dimasak menjadi aneka masakan lezat . Berikut ini beberapa referensinya: resep rajungan goreng sederhana atau resep rajungan pedas masak kecap anggun dan tauco.
Nah, mudah bukan. Dengan begitu, diperlukan Anda tak akan kecewa dengan hasil menurut memasak rajungan. Sebab, bau amisnya sudah sirna.

Comments