TIPS & TRIK HEMAT BERBELANJA BUMBU DAPUR

Terkadang mak -ibu rumahtangga acapkali terkaget-kaget lantaran setelah berbelanja uang didompet sudah poly yg berkurang.
Bahkan, pengeluaran buat berbelanja bahan serta bumbu kuliner telah jauh melampaui budget yang ditentukan sebelumnya.

Sementara, kita merasa bahwa barang belanjaan yang dibeli telah sesuai dengan kebutuhan. Namun, sehabis dicek, ternyata ada banyak barang belanjaan yg sebenarnya telah ada pada dapur.

Hal itu seringkali terjadi dalam bumbu dapur. Padahal sebenarnya, kalau mau mengeceknya terlebih dahulu, kita mampu berhemat pengeluaran.
Nah, tips yg pertama untuk ekonomis berbelanja bumbu dapur adalah menciptakan daftar bumbu dapur apa saja yang kita butuhkan.
Tips ini harus dilakukan sebelum berangkat ke pasar atau berbelanja. Apabila masih bumbu yg kita butuhkan tersedia, maka, pribadi coret saja nama bumbu yang terdapat pada daftar. Dengan begitu, kita tahu pasti bumbu apa saja yg diperlukan.

Trik ini memang terdengar sepele. Tapi, sangat memilih keberhasilan kita pada berhemat biaya belanja kebutuhan dapur setiap harinya.

Sedangkan trik menghemat belanja kebutuhan dapur adalah sebagai berikut. Tengok bumbu dapar apa saja yang sanggup dihaluskan. Seperti, lada atau merica, ketumbar, serta kemiri. Ambil seluruh bumbu dapur tadi. Jemur hingga kemarau.
Lalu, haluskan menggunakan memakai blender. Setelah itu, simpan di dalam wadah kedap udara agar lebih awet atau tahan lama .

Dengan menghaluskan aneka bumbu tadi, maka kita dapat menghemat penggunaanya. Lebih berdasarkan itu, jua lebih praktis dalam penggunaanya.

Tips dan trik hemat berbelanja bumbu dapur ini akan sangat bermanfaat buat Anda yang memang seringkali masak kuliner tradisional yang umumnya memakai aneka bumbu rempah. Seperti, resep nasi timbel tradisional atau resep masakan tradisional 1.

Comments