TIPS SEBELUM MEMBELI KOMPUTER RAKITAN

Saat smartphone, tablet, laptop, iPhone sedang dalam titik puncaknya, personal komputer masih tak jarang digunakan oleh rakyat pada mengakses internet dan mengerjakan tugas kantor, sekolah, dll. Biasanya warnet-warnet menggunakan komputer menjadi loka pengunjungnya mengakses internet. Namun personal komputer apakah yang mereka gunakan?, bermerek kah, berdasarkan pabrik pribadi kah, di rakit sendiri kah?. Kita tidak tahu, yg kentara kebanyakan komputer pada warnet memakai komputer rakitan lantaran biaya yang lebih murah.

Komputer rakitan umumnya tidak eksklusif dari pabriknya. Biasanya komputer rakitan dirakit sang orang sehingga sanggup digunakan buat banyak sekali keperluan. Komponen yg dipakai pun majemuk merk. Mungkin kita telah berpengalaman pada membeli laptop ataupun personal komputer eksklusif dari pabriknya dalam keadaan baru. Namun jika membeli personal komputer rakitan kita wajib menanya terlebih dahulu kepada yg pernah membeli personal komputer rakitan.
Berikut ini merupakan tips pada membeli komputer rakitan.
Sesuaikan dengan kebutuhan kita sehari-hari

Sebelum membeli komputer rakitan terdapat baiknya kita menyesuaikan komputer rakitan tadi menggunakan kebutuhan kita sehari-hari. Hal ini dilakukan agar kita tidak kerepotan nantinya. Misalnya kebutuhan sehari-hari kita merupakan gaming. Komputer gaming memerlukan spesifikasi yg tinggi, dan jangan hingga kita membeli komputer rakitan menggunakan kebutuhan baku (buat mengetik, serta mengakses internet). Lantaran jika kita lakukan itu, kita akan mengeluarkan biaya tambahan yang poly agar keperluan gaming kita terpenuhi, misalnya untuk mengupgrade beberapa hardware.
Menentukan budget dengan personal komputer rakitan yang ingin dibeli

Selain kebutuhan, kita jua harus menyesuaikan uang kita dalam membeli personal komputer rakitan. Untuk personal komputer rakitan menggunakan spesifikasi tinggi (biasa digunakan untuk gaming, video editing, dll) umumnya memerlukan biaya yang lebih tinggi lantaran komponen-komponen yang dirakit pada personal komputer rakitan tadi mahal. Sedangkan bila kita ingin membeli personal komputer dengan spesifikasi standar (untuk mengerjakan tugas, mengakses internet, mendengarkan musik) umumnya biayanya nir terlalu mahal.
Menentukan komponen yg akan dibeli

Jika kita membeli komputer rakitan, umumnya kita sanggup memesan pada toko tadi buat memilih komponen yang akan dirakit pada personal komputer tersebut. Komponen yang mampu kita pilih diantaranya VGA, Processor, RAM, Bluetooth, WiFi, dan yang lainnya. Kita jua bisa membeli keperluan tambahan misalnya keyboard, mouse, speaker serta yg lainnya. Ingat sesuaikan budget anda dalam membelinya.
Mencari kabar tentang review komputer

Sebelum membeli personal komputer rakitan, nir ada salahnya buat mencari warta-kabar mengenai personal komputer , komponen personal komputer , dan apa merk yang mengagumkan buat komputer. Hal ini dilakukan supaya anda tidak dibodohi sang toko yg merakit personal komputer . Anda mampu mencari informasi-liputan tadi pada internet atau jua sanggup bertanya pada sahabat anda yg pandai tentang global personal komputer .
Mencari toko yang terpercaya serta berpengalaman

Setelah anda telah siap buat membeli personal komputer rakitan, langkah selanjutnya adalah mencari toko buat membeli komputer rakitan tersebut. Carilah toko yg memang memiliki reputasi yg baik dan terpercaya. Anda bisa bertanya pada teman anda yang pernah membeli komputer rakitan dimana toko yg menjual personal komputer rakitan yg mengagumkan. Biasanya toko yg cantik akan memasang garansi terhadap personal komputer rakitan tersebut.

Comments