TIPS MEMILIKI ATASAN YANG LEBIH MUDA DARI USIA ANDA

Atasan lebih muda - Kebanyakan orang akan mempunyai rasa yg nir lezat apabila mempunyai atasan atau pimpinan baru yg lebih muda atau tidak selaras jauh berdasarkan usianya. Rasa yg nir mengenakkan lantaran mungkin merasa lebih berpengalaman, lebih memiliki skill atau apapun yg terpikir dibenak kita. Tetapi apapun yg anda pikirkan itu adalah hak perusahaan buat mengangkat siapapun menempati jabatan eksklusif pada bidang pekerjaan, tentunya perusahaan memiliki pertimbangan pertimbangan lain pada mengangkat karyawan.
Kebanyakan berdasarkan kita jika mendengar kata "Bos" atau "Atasan", biasanya yg terbayang oleh kita adalah sosok tua yang berpengalaman. Tapi, pada masa kini , kesan tersebut telah tak lagi berlaku. Makin poly bermunculan sosok pemimpin perusahaan yg berusia belia. Tentu sebagai suasana yang nir mengenakkan ketika anda sudah bekerja selama 20 tahun serta kemudian mendapatkan atasan yang lebih muda serta dia baru 10 tahun bekerja atau menerima atasan baru yang usianya jauh dibawah anda.
Image source: Theamericangenius.com
Bila Anda merasa misalnya itu, akan sulit bagi Anda untuk bisa bekerja sama menggunakan atasan Anda. Dan itu tentu tak baik untuk karier Anda. Untuk itu, jika Anda mempunyai bos atau atasan yang lebih belia, berikut beberapa kiat supaya mampu lebih nyaman waktu bekerja menggunakan mereka:
Berpikiran lebih positif
Berpikirlah  lebihpositif nir terdapat salahnya anda menerima perintah menurut seorang yang usianya jauh dibawah anda, masih muda muda belum tentutidak memiliki skill ataukemampuan yg terbaik bukan? Buktinya dia diangkat menjadi atasan anda tentu mereka memilikiskill atau kemampuan diatas anda atau terdapat pertimbangan pertimbangan lain dari perusahaan dimana anda bekerja. Jangan berasumsi karena atasan Anda lebih belia serta mempunyai pengalaman lebih sedikit menurut Anda maka berarti dia adalah atasan yg buruk serta tidak bertalenta. Berpikiranlah secara positif. Bila beliau memiliki jabatan yg lebih tinggi dari Anda, pastilah beliau memiliki kemampuan yang hebat. Coba bekerja sama dengannya tanpa melihat umur serta pengalaman sebagai batasan.
Tetap semangat dan termotivasi
Jangan memiliki perasaan perasaan negatif seperti rasa rendah hati, sakit hati atau perasaan negatif lain karena dipimpin sang atasan yg usianya dibawah anda. Tidak perlu berkecil hati jika Anda lebih tua berdasarkan atasan Anda, teruslah berkarya dan bekerja sebaik mungkin sinkron dengan posisi Anda. Buatlah hubungan yang harmonis dengan atasan anda serta tetap semangat berkarya, siapa tahu kerja keras anda akan "dibayar" menggunakan jabatan baru suatu ketika nanti.
Komunikasi dan Beradaptasi
Atasan baru tentu memiliki pertimbangan pertimbangan lain seputar cara kerja atau metode lain dalam bekerja yg mungkin belum pernah diterapkan pada lingkungan kerja anda, jadi bersiaplah buat menyesuaikan diri serta mengomunikasikan segala hal dengan atasan anda. Agar nir terjadi miskomunikasi yg bisa menyebabkan kasus dalam pekerjaan anda. Atasan yg lebih muda umumnya bekerja lebih sigap dan ingin semuanya berjalan dengan cepat. Anda wajib pandai -pintar menyesuaikan diri serta beradaptasi menggunakan pola pikir serta cara kerja atasan Anda. Pastikan atasan Anda tahu bahwa Anda memiliki cita-cita yg bertenaga buat belajar hal-hal baru dan memiliki semangat kerja yang bertenaga.
Berikan informasi
Seperti dijelaskan pada poin diatas bahwa lingkungan kerja yang baru untuk atasan tentu menciptakan mereka belum mengetahui banyak hal mengenai seluk beluk lingkungan kerja. Tidak sanggup disangkal, pengalaman yang lebih poly tentu menciptakan Anda memiliki wawasan yg luas. Jangan jadikan hal tersebut buat merendahkan atasan Anda yang lebih belia, akan tetapi gunakanlah buat saling melengkapi. Beri keterangan yang mungkin ia tidak tahu. “Atasan yg  lebih belia justru mau mendapat masukan serta sangat menghargai yang tua. Mungkin lantaran mereka jua memahami pengalaman saya lebih poly, selebihnya mereka sangat seru buat jadi sahabat bertukar pikiran.” tambah Jeffry.

Comments