TIPS JITU LOLOS TES CPNS

Pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil masih merupakan pekerjaan yg banyak diminati oleh pelamar kerja pada Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya pelamar saat registrasi tes CPNS dilakukan. Ini normal dan bisa dimengerti. Di negara Indonesia yg masih dalam syarat negara berkembang, pencari kerja masih belum seimbang dengan jumlah lowongan kerja.  Selain itu, pekerjaan PNS menjanjikan pengasilan yg memberikan kenyamanan karena nir dipusingkan menggunakan fluktuasi penghasilan sebagaimana dirasakan sang pekerjaan informal misalnya pedagang,wiraswasta, atau pelaku usaha lainnya.

Namun bagi  orang yg mempunyai jiwa enterpreuneur , menjadi Pegawai Negeri Sipil bukanlah pilihan yang tepat. Jenjang karir PNS yang berjenjang dan sistem birokrasi yang kaku akan merusak kreatifitas seseorang enterpreuneur. Untuk orang yang berjiwa enterpreneur sebagai seseorang wiraswastawan/bisnisman merupakan langkah yg sempurna buat menyebarkan potensi yg dimilikinya.
Bukan berarti menjadi PNS peluang buat maju sebagai nir ada. Di manapun anda bekerja, apabila mempunyai kesungguhan serta potensi, maka peluang buat maju selalu ada. Jadi jangan berkecil hati bagi yg berminat sebagai PNS. Setiap orang berhak memilih buat kehidupannya masing-masing.
Berdasarkan liputan berdasarkan aneka macam media baik cetak juga online, pada tahun 2018 ini pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS buat beberapa deretan pegawai. Ini merupakan keterangan baik bagi anda yg berminat menjadi PNS. Tetapi mengingat persaingan yang sangat tinggi dibutuhkan persiapan baik fisik maupun mental pada menghadapi tes CPNS.
Ada beberapa tips bagi anda yang ingin sukses sebagai CPNS, diantaranya :
  1. Persiapkan segala dokumen yg diharapkan seperti KTP, KK, Ijazah, Akte kelahiran, Akreditasi Ban PT, SKCK, Surat Keterangan Dokter serta lain-lain. Pastikan pula NIK terdaftar di  Disdukcapil.
  2. Legalisir foto copy dokumen seperti ijazah, akte kelahiran. Akreditasi Ban PT dll di loka / forum yg mengeluarkan dokumen tersebut.
  3. Selalu pantau situs resmi registrasi tes CPNS (BKN) agar saat keterangan  pembukaan registrasi CPNS  telah dirilis, kita nir ketinggalan`
  4. Pelajari soal-soal ujian yg mungkin keluar. Soal-soal latihan tes CPNS bisa dicari di toko kitab atau di internet.
  5. Berdoa
  6. Menyerahkan seluruh hasil pada yg maha kuasa. Jangan terlampau memikirkan output sebagai akibatnya menjadi stress. 
  7. Sikapi kegagalan menggunakan bijak. Gagal serta tes CPNS bukan berarti peluang buat maju sudah habis. Masih ada tahun depan atau mencari peluang pada bidang lain.

Comments