TIPS AGAR KEYBOARD LAPTOP AWET

Keyboard adalah galat satu hardware yang diperlukan dan krusial pada personal komputer . Tanpa keyboard mungkin kita akan kesusahan untuk mengetik dan melakukan beberapa hotkey kecuali jika yang digunakan adalah komputer layar sentuh. Keyboard mempunyai jenis yang bervariasi, pada komputer umumnya menggunakan keyboard jenis QWERTY yang dipakai pertama kali sang mesin tik protesis E Remington dalam tahun 1874.

Keawetan keyboard juga bervariasi, faktor terbesar yang menentukan keawetan suatu keyboard adalah bagaimana cara kita merawatnya dan menggunakannya sehari-hari. Apabila anda keliru dalam merawat serta menggunakannya pasti keyboard tadi nir akan berumur panjang dan akan cepat rusak pada jangka ketika pendek. Agar keyboard tadi awet kita harus mengetahui bagaimana cara merawat dan menggunakan keyboard yg sahih, yuk kita simak yg berikut ini.
Jangan menekan tombol keyboard terlalu keras

Keyboard pada umumnya memiliki per pelawan yg terletak di bawah tombol-tombol keyboard. Satu tombol keyboard memiliki satu per yang terus menahan keyboard agar tidak masuk terus-menerus dan tidak lepas menurut keyboard. Jika kita menekan tombol keyboard terlalu kasar bahkan hingga membanting tangan ke keyboard laptop, ada kemungkinan tombol dalam keyboard laptop tadi tidak mau pulang ke atas atau yang lebih parah lagi akan tanggal berdasarkan tempatnya. Jadi pakai keyboard laptop anda biasa saja jangan mengetik terlalu kasar dan usahakan jangan terdengar suara yg keras dalam waktu mengetik.
Gunakan keyboard eksternal pada waktu bermain game

Pada saat bermain game umumnya kita akan menggunakan keyboard serta mouse. Keyboard adalah hardware yang paling rawan terkena kerusakan ketika bermain game, khususnya dalam tombol WASD, CTRL dan Spasi, dan nir perlu terkejut jika pada laptop anda ataupun warnet yang berisi game online stiker di tombol keyboardnya kebanyakan luntur dan hilang. Agar keyboard pada laptop anda nir terkena kerusakan yg parah pada ketika bermain game, aku sarankan buat menggunakan keyboard eksternal pada saat bermain game.
Selalu bersihkan menurut debu serta kotoran

Debu serta kotoran dalam keyboard umumnya akan menumpuk bila nir dibersihkan secara rutin. Hati-hati debu tadi bisa saja masuk ke dalam keyboard laptop anda serta menciptakan keyboard sebagai nir enak lagi buat disentuh, lantaran bisa saja debu tersebut adalah pasir yang masuk dan menghalangi per yg berada di bawah tombol keyboard laptop. Anda sanggup membersihkan keyboard laptop dengan kuas buat melukis, pembersih vakum, dan tissue.
Jauhkan keyboard berdasarkan air

Keyboard dalam umumnya tidak tahan terhadap air, jadi ketika keyboard tersebut kemasukan air umumnya akan terjadi korsleting pada keyboard tersebut sehingga tidak bisa dipakai balik . Air tersebut tidak hanya merusak keyboard tetapi jua akan Mengganggu mesin dalam laptop anda sehingga akan memakan banyak uang buat memperbaikinya kembali. Jadi jauhkan minuman serta air apapun pada sekitar keyboard laptop anda.
Jangan ditumpuk menggunakan benda yg berat

Keyboard pada laptop jua nir tahan terhadap benda berat bila ditaruh pada atasnya. Apabila saja itu anda lakukan, biasanya keyboard tadi akan cepat rusak serta pernya pula nir nyaman buat disentuh lagi. Jadi jangan pernah letakkan benda berat di atas keyboard laptop anda, bukan hanya menghambat keyboard tetapi juga mampu menghambat mesin pada laptop tersebut karena tertindih.
Gunakan pelindung keyboard buat laptop

Ada beberapa orang di internet yg mengungkapkan bahwa pelindung keyboard akan menghambat laptop lantaran menutupi sirkulasi udara yg berada pada celah keyboard. Padahal hal tersebut SALAH, peredaran dalam laptop tidak terletak di celah tombol keyboard namun di bawah laptop dan di beberapa sisi laptop. Pelindung keyboard laptop bisa melindungi keyboard laptop anda berdasarkan debu serta juga butiran air (butiran air ya, bukan seliter air). Jadi tunggu apa lagi, beli saja pelindung keyboard laptop, harganya sekitar 15 ribu rupiah.

Comments