TEROBOSAN EINSTEIN YANG HADIR DI MASA KINI

Cara flexi--Kita mengenal Einstein menjadi seseorang yang jenius, pemikir serta ilmuan akbar yang memiliki sejumlah terobosan dan karya ilmiahnya yg sangat bermanfaat bagi kemajuan dunia. Tahun 1905 adalah tahun penuh prestasi bagi Albert Einstein (Baca Tentang Albert Einstein di sini !!), karena dalam tahun ini dia membuat karya-karya yg brilian, yg pula sebagai acuan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di masa kini . Berikut ini adalah terobosan Einstein yg hadir serta dipakai di masa kini ;
1. Gelombang Gravitasi
Pada 11 Februari 2016, para ilmuan AS yg berbasis pada Laser Gravitational-Wave Observatory (LIGO) menyatakan bahwa mereka mendengar serta mencatat suara dua lubang hitam yg bertabrakan hampir 1,3 miliar tahun cahaya jauhnya. Suara ini adalah bukti pertama gelombang gravitasi, yang sebelumnya sudah diprediksi serta dikemukakan Einstein dalam 1915.
2. Teori Relativitas Umum
Dalam teorinya, Einstein sudah meramalkan adanya gelombang gravitasi di atas kertas lebih berdasarkan satu abad yang lalu. Temuan terbaru nir hanya membuktikan teorinya, namun juga membuka cakrawala baru bagi para astronom buat memahami lubang hitam lebih baik.
3. Tenaga Nuklir
Meskipun Einstein nir pernah melakukan penelitian mengenai teknologi atom atau nuklir, teori kesetaraan energi massa memainkan peran penting dalam menciptakan interaksi antara massa serta tenaga - yang menjadikan dasar buat bom atom pertama.
4. Liquefied Petroleum Gas (LPG)
Salah satu dokumen yg diajukan sang Einstein mengenai gerakan Brown, membantu dalam tahu mobilitas rambang partikel tersuspensi dalam cairan. Pencairan gas, atau perubahan gas ke cair dengan penurunan tingkat energi molekul, menjadi alasan mengapa kita dapat dengan mudah menggunakan LPG.
5. Global Positioning System (GPS)
Teori relativitas dipakai pada banyak elektro terkini kita, termasuk sistem GPS, yg terdiri berdasarkan 3 komponen: komponen kontrol, komponen ruang, dan komponen pengguna.
Komponen angkasa terdiri dari satelit yg ditempatkan di orbit tertentu. Komponen kontrol terdiri dari stasiun ke yg seluruh data berdasarkan komponen ruang dikirim. 

Banyak dampak relativistik terjadi dalam sistem GPS. Karena setiap komponen pada bingkai surat keterangan yg tidak selaras, semua efek relativistik perlu diperhitungkan sebagai akibatnya GPS bekerja menggunakan presisi. Jam yg digunakan dalam sistem GPS harus disinkronkan.
Dalam sistem GPS, medan gravitasi bumi wajib dipertanggungjawabkan. Ada imbas relativistik dalam satelit yang ada di ruang yg perlu diperhitungkan juga. Sistem GPS bekerja menggunakan presisi seperti karena Teori Relativitas.
6. Liquefied Natural Gas (LNG)
Sama misalnya gas-gas lain, menggunakan teori Einstein yaitu bantuan gerak Brown, proses pengangkutan LNG yg dari menurut gas alam akan lebih ekonomis .
7. Warna Kuning Emas
Jawaban buat warna bagian atas emas yang mengkilap bisa ditarik dari teori relativitas Einstein. Emas, logam berat, memegang elektron yang dekat dengan inti, sebagai akibatnya memancarkan panjang gelombang cahaya, yg berarti lebih sedikit cahaya yang nampak menurut bagian biru menurut yg terserap spektrum.
8. Pintu Otomatis
Berdasarkan prinsip-prinsip pengaruh fotolistrik, seberkas cahaya yang dilemparkan pada foto-sensor, dan waktu seseorang menghalangi cahaya dengan berdiri di dekat pintu, maka pintu otomatis terbuka.
9. Televisi lawas
Belum usang ini kita mengenal televisi layar LCD atau TV Plat, namun sebelumnya poly televisi yg masih memiliki layar tabung. Dengan bantuan teori relativitas Einstein, elektron dipicu menggunakan donasi magnet, yang dalam akhirnya membantu buat menciptakan pixel menyala waktu menyentuh belakang layar.
10. Kamera Digital
Kamera digital menyerap cahaya melalui lensa ke sensor yang memiliki situs foto kecil (piksel) yang sensitif terhadap cahaya. Cahaya lalu jatuh dalam piksel tersebut, elektron dilepaskan oleh impak fotolistrik, yang lalu membantu membentuk gambar.
11. Elektromagnetik
Elektromagnet berdasarkan dalam teori relativitas spesifik Einstein. Bila Anda menempatkan kawat menggunakan arus DC satu sama lain, mereka menarik atau menolak tergantung dalam arah pada mana ketika bergerak.
12. Mesin Roket
Adalah teori mobilitas Brown Einstein yang menyebutkan pencairan gas. Pencairan bahan bakar roket seperti hidrogen cair serta oksigen cair menciptakan mereka ramping serta lebih cocok buat roket.
13. Merkuri adalah cairan
Teori relativitas khusus Einstein membantu mengungkap mengapa logam seperti merkuri cair. Sebuah atom berat seperti merkuri mempunyai elektron yg berkecimpung sangat dekat dengan inti, lantaran ikatan lemah antara atom-nya, logam ini sanggup mencair bahkan pada suhu kamar.
14. Pemindai Barcode
Sama misalnya kamera digital, pemindai barcode mendapat pola cahaya yg dipantulkan pada sel fotolistrik cahaya-sensitif.
15. Emas nir mengakibatkan korosi
Meskipun mempunyai elektron tunggal pada kulit terluarnya, emas nir bereaksi misalnya yang ditentukan sang dampak relativistik Einstein. Elektron tetap dekat menggunakan inti atom mencegah logam berdasarkan korosi. Penelitian ini sangat berpengaruh terhadap pengembangan tenaga atom di banyak sekali bidang kehidupan.

Demikian tentang Terobosan Einstein yang Hadir pada Masa Kini, semoga bermafaat buat menambah wawasan serta pengetahuan kita. Terimakasih.

Source: //u.msn.com/

Comments