TERKUAK RESEP KERUPUK ATOM BULAT IKAN TENGGIRI RENYAH GURIH ENAK

Kerupuk ikan tenggiri merupakan galat satu kudapan khas (tradisional) Indonesia. Kudapan ini poly dijual di pasaran. Meski bentuknya tidak bundar sempurna seperti kacang atom, akan tetapi kerupuk ini pula terkenal disebut kerupuk atom ikan tenggiri.
Karena teksturnya yg renyah dan cita rasanya yg legit, membuat kerupuk atom ikan tenggiri enak dijadikan sebagai lauk. Terutama buat Anda yang nir sanggup makan tanpa kerupuk.
Anda juga mampu lho menciptakan kerupuk atom ikan tenggiri yg seenak dan serenyah seperti yang dijual pada luaran sana. Kabar baiknya, CARA FLEXI telah berhasil menguak rahasia menurut resep dan cara menciptakan kerupuk tadi.
Mau tahu? Silakan simak ulasan lengkap resep kerupuk atom ikan tenggiri ini dia hingga tuntas. Jangan mulai sebelum Anda betul-betul mengetahui tips dan cara membuatnya.

Bahan:
1. 100 gram fillet daging ikan tenggiri, giling hingga halus.
2. Dua butir telur ayam, 1 buah gunakan kuning telurnya saja.
3. 155 gram tepung sagu atau tepung kanji.
4. 0,lima sendok teh soda kue.
Bumbu:
1. 0,25 sdt garam.
2. 0,5 sdt penyedap rasa.
3. 10 gr gula pasir.
Tips:
1. Adonan yg dibuat tidak perlu terlalu besar , karena waktu digoreng nanti campuran kerupuk akan mengembang menggunakan sendirinya karena dampak berdasarkan soda kudapan manis. Hal ini pula berlaku buat berukuran rabat tiap campuran, relatif lebih kurang 1 sentimeter saja berukuran tiap pangkas adonan.
2. Saat menggoreng, jangan memakai barah terlalu besar serta minyak sayur yang digunakan jangan terlalu panas. Kalau nir, dikhawatirkan nanti campuran kerupuk tidak mampu matang paripurna.
3. Goreng potongan campuran kerupuk sedikit-sedikit, jangan terlalu banyak supaya matang merata.
4. Saat menggoreng, adonan wajib diaduk terus menerus sampai mekar serta matang.
5. Tak ada salahnya bila sebelum menggoreng, Anda mengujinya terlebih dahulu. Setelah minyak sayur (tidak terlalu panas) siap di pada wajan, tambahkan satu potong campuran, aduk terus hingga mengembang dan Anda rasa sudah matang. Lihat bagian dalamnya, bila masih berserat serta lembek, berarti belum matang.
Cara menciptakan kerupuk atom (bulat) ikan tenggiri renyah legit lezat :
1. Masukkan telur ke pada wadah, mixer lepas.
2. Tambahkan gula pasir, garam, dan penyedap rasa, campurkan dan kocok hingga sahih-sahih tercampur semupuran.
3. Tambahkan daging ikan tenggiri, uleni sampai tercampur homogen.
4. Sedikit demi sedikit dan sambil diuleni hingga kalis, tambahkan tepung sagu serta soda kue.
5. Bagi adonan menjadi bulatan mini , giling hingga mendapatkan bentuk bundar panjang dengan diameter kurang menurut 1 sentimeter (harus < 1 cm), potong-pangkas.
6. Tuang minyak sayur pada dua wajan akbar, nyalakan api kompornya. Minyak sayur pada wajan pertama relatif dihangatkan saja, sedangkan minyak sayur pada wadan ke 2 dipanaskan.
7. Masukkan potongan campuran kerupuk dalam minyak sayur hangat, mixer hingga sedikit mekar, angkat, tambahkan ke dalam minyak sayur panas, aduk perlahan hingga mengembang serta matang, angkat, tiriskan, biarkan suhunya turun.
8. Simpan di dalam toples bertutup, kerupuk atom (bulat) ikan tenggir sudah mampu disantap.
Resep kerupuk atom (bulat) ikan tenggiri renyah legit lezat ini cukup buat 8 orang.

Comments