TERKUAK BEGINI CARA MEMBUAT CIMOL PUTIH BERSIH TIDAK LENGKET MENGEMBANG DAN PASTINYA LEZAT

Cimol atau aci digemol telah cukup usang populer pada kalangan anak-anak. Pasalnya, cemilan ini kerap dijual pada depan sekolah atau mangkal di pinggir jalan.
Bukan cuma anak-anak, cita rasanya yg lezat membuat remaja sampai mak -mak tempat tinggal tangga pula banyak yg senang. Tak ayal apabila cemilan ini masih sanggup bertahan hingga kini , meski poly cemilan kekinian yg bermunculan.
Ternyata, kita juga sanggup lho menciptakan cimol sendiri di rumah. Selain itu, bahan dan bumbu yg diharapkan juga mudah didapat.

Dengan resep dan penjelasan cara membuat cimol berikut adalah, hasilnya dijamin bundar sempurna, putih bersih, tidak lengket ketika digoreng, mengembang serta sudah barang tentu cita rasanya lezat . Yuk simak!
Bahan:
1. 100 gram tepung tapioka.
2. 1 sendok makan tepung terigu protein sedang.
3. Air mendidih secukupnya.
4. 1 utas daun bawang, iris tipis.
Bumbu:
1. 0,5 sdt garam.
2. 0,125 sendok teh lada putih serbuk.
3. Kaldu ayam instan secukupnya.
Tips:
1. Saat menggoreng, disarankan hanya memakai api mini supaya matang merata.
2. Jika kesulitan menerima daun bawang, Anda jua boleh tidak menggunakannya.
Cara menciptakan:
1. Kecuali air mendidih, masukkan seluruh bahan dan bumbu ke dalam wadah buat menciptakan campuran cimol, aduk rata sampai tercampur homogen.
2. Tuangkan air mendidih sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis atau dapat dipulung, bulatkan.

3. Tuang minyak sayur ke pada wajan serta tambahkan bulatan campuran cimol ke dalamnya.

4. Nyalakan api kompornya, goreng dengan api kecil sembari tunggu sampai bagian bawah 1/2 matang, bolik dan goreng hingga matang, angkat, tiriskan.

5. Susun pada wadah saji, cimol telah siap dinikmati menggunakan saus sambal atau serbuk bumbu dan hasilnya nanti kurang lebih seperti dalam gambar paling atas.

Mudahkan? Yuk pribadi praktik!
Sumber: Cookpad

Comments