TEKNIK UNTUK MENGATASI MASALAH SINYAL SOS YANG SERING MUNCUL PADA SEMUA JENIS BLACKBERRY

Sinyal SOS merupakan suatu kondisi yang sangat menjengkelkan yang sering di alami oleh pengguna perangkat Blackberry. Sinyal SOS ini merupakan indikator tidak tertangkapnya sinyal yang akan menyebabkan lumpuhnya semua sistem komunikasi yang di fasilitasi oleh operator. Ada beberapa sebab yang menjadi alasan munculnya sinyal SOS, yang paling utama tentu ketiadaan sinyal di area tersebut sehingga membuat perangkat Blackberry yang di miliki menjadi lumpuh.

Namun terkadang sinyal SOS pula sering terjadi dalam sebuah daerah yang memiliki sinyal yang relatif baik serta dekat menggunakan BTS, jika hal ini terjadi maka terdapat yg salah dengan perangkat Blackberry anda dan memerlukan beberapa pengaturan hingga frekuwensi mampu kembali seperti semula. Cara pertama buat mengatasi frekuwensi SOS Blackberry merupakan dengan mematikan Blackberry (turn off) kemudian mencoba buat pada hidupkan kembali.


Jika setelah cara pertama perangkat Blackberry masih menandakan ada dalam keadaan sinyal SOS maka cara ke 2 merupakan dengan membuka baterai kemudian memasangnya balik . Apabila masih jua mengalami frekuwensi SOS maka cobalah cara ketiga yakni melakukan diagnostic test melalui host routing, caranya merupakan menggunakan masuk ke pilihan menu options, lalu pilih advanced options, sesudah itu coba buat memilih Host Routing Table.

Lalu pilih Id yang memiliki yang memiliki baris tebal, kemudian tekan menu serta pilih register now, ini merupakan cara buat memPing server BB sesudah adanya pendaftaran layanan supaya terdapat respon. Setelah selesai maka anda perlu buat melanjutkan ke langkah ke 2 yakni masuk ke menu Options lalu pilih Mobile Network lalu pilih tombol pilihan menu serta pilih Diagnostics Test kemudian Run tunggu hingga proses selesai. Sampai titik ini proses untuk  diagnostic test telah selesai.

Jika Blackberry atau sim Anda nir mengalami kerusakan maka harusnya frekuwensi SOS telah mampu teratasi hingga langkah ini, namun jika telah melakukan diagnostic test tetapi sinyal SOS masih ada jua cobalah buat ganti sim menggunakan beberapa operator barangkali ada kasus menggunakan rusaknya sim atau operator, bila selesainya ganti sim masih menandakan sinyal SOS pula maka anda harus datang ke service center buat memperbaiki perangkat Blackberry anda.

Comments