TEKNIK PERNAPASAN MENDALAM UNTUK MEMPERLUAS KESADARAN KESEHATAN DAN PRODUKTIVITAS

Memperhatikan pernapasan kita adalah salah satu cara tercepat untuk sebagai tenang, terpusat, dan berenergi.
Jika kita merasa indolen, lelah dan tidak bersemangat, maka menerapkan teknik pernapasan yang sempurna dapat memberi kita dorongan yang kita butuhkan untuk permanen penekanan, aktif, serta produktif.
Di bawah ini adalah instruksi sederhana teknik pernapasan untuk memperluas kesadaran, kesehatan dan produktivitas; Sebelum memulai, perhatikan kiat-kiat ini:
  1. Pilih tempat untuk melakukan latihan pernapasan kita. Bisa di loka tidur kita, di lantai ruang tamu kita, atau di kursi yg nyaman.
  2. Cobalah untuk melakukan teknik pernapasan sederhana dalam saat yang sama satu atau 2 kali sehari.
  3. Kenakan sandang yang nyaman.
Banyak latihan pernapasan hanya membutuhkan beberapa mnt. Ketika kita memiliki lebih banyak saat, kita bisa melakukannya selama 10 mnt atau lebih buat menerima manfaat yg lebih akbar. Ok next  praktekkan latihan pernapasan sekarangjuga:

  • Duduk tegak di kursi.
  • Letakkan tangan kita di atas perut kita.
  • Letakkan lidah kita dengan lembut pada langit-langit verbal. Ini membantu aliran energi ke seluruh tubuh.
  • Tarik napas melalui hidung kita selama enam hitungan.
  • kita bisa bernafas dengan memikirkan istilah "kalem." Saat kita menghembuskan pikiran, pikirkan kata "damai," "tenang" atau istilah apa pun yang kita pilih.
  • Tarik nafas melalui hidung (yg menyaring udara sebelum memasuki paru-paru) dan bernapaslah ke dalam perut, nikmati itu menjulur ke luar (berlawanan dengan dada kita).
  • Tahan napas kita selama 3 hitungan.
  • Hembuskan napas melalui hidung kita selama enam hitungan.
  • Hembuskan napas melalui hidung atau mulut kita menggunakan mendorong perut ke atas dan ke atas (nir pernah ke bawah).
  • Tahan napas kita selama 3 hitungan.
  • Pernapasan 6-3-6-3 ini menuntaskan dalam satu siklus. Lakukanlah 12 siklus teknik pernapasan sederhana ini
  • Tutup matamu, apabila memungkinkan. Menutup mata kita menaikkan manfaat menurut napas kita, lantaran ini segera mengaktifkan gelombang otak alfa serta memicu relaksasi. Tetapi, jika tidak mungkin buat menutup mata kita, pernapasan sederhana saja akan bekerja dengan efektif juga.
Itulah cara sederhana melatih teknik pernapasan buat memperluas pencerahan, kesehatan serta produktivitas.

Setelah kita memperhatikan pengaruh menenangkan menurut instruksi konsentrasi tindakan sederhana ini, kita akan mulai menggabungkannya secara lebih otomatis.
Meluangkan waktu buat bernapas dapat membantu kita lebih bersantai atau menaikkan energi, tergantung dalam niat dan kebutuhan kita.
Berfokus pada nafas merupakan cara termudah buat menenangkan pikiran dan mengatasi stres secara internal.
Bertindak menjadi penenang alami untuk sistem saraf, pernapasan dalam bisa mengurangi kecemasan, menaikkan tenaga, dan menghilangkan stres.
Individu yang terfokus cenderung mencapai lebih poly, menikmati standar hayati yg lebih tinggi, dan sering menjalani hidup menggunakan lebih bersemangat, mengakibatkan setiap hari sebagai petualangan, bukan sekadar tujuan.

Dengan setiap hirupan penuh yg kita ambil, kita menyediakan tubuh menggunakan tenaga kehidupan yg vital. Ketika kita memakai pikiran kita untuk memandu tenaga itu kita menambahkan lapisan kaya dan kuat lainnya ke pernapasan kita.
Memvisualisasikan cahaya dan penyembuhan, misalnya, bisa membimbing napas kita ke area tertentu dalam tubuh kita yg ingin kita fokuskan, menyatukan kekuatan oksigen menggunakan kekuatan pikiran kita.

Dengan cara ini, kita sahih-benar bisa berkata nafas kita apa yg kita inginkan (menyembuhkan, cinta, tenang) di mana kita ingin pulang (leher, lengan, otak) serta bahkan apa yang kita inginkan (cahaya emas atau putih).

Namun, elemen yang paling penting adalah kita menemukan sesuatu yg berbicara pada kita, yg dapat diterapkan setiap hari, dan itu menciptakan kita merasa tenang, kuat, dan diperbarui.

Setiap kali kita mengisi paru-paru serta perut kita dengan udara, kita mempunyai kesempatan buat memperluas pencerahan, kesehatan serta produktivitas, yang berarti kita bisa menerapkan pernapasan yang sempurna saat berjalan, mengemudi, duduk di kelas, atau di kantor.

Comments