SOLUSI INTERNET NYAMBUNG TAPI LAPTOP TIDAK BISA BROWSING

Laptop tidak sanggup internet - Bagaimana cara mengatasi internet nyambung tapi tidak sanggup browsing menggunakan laptop yg kita miliki ? Beberapa hari yang lalu saya baru saja mengalami kejadian dimana laptop konek wifi akan tetapi tidak sanggup browsing. Sudah saya coba lakukan baik itu menggunakan jaringan wifi pada hotspot area pada wilayah terdekat saya tinggal ataupun memakai hotspot portable smartphone android yang saya miliki tetapi permanen saja masih nir dapat digunakan buat browsing. Tak heran apabila saya selalu mencari cara mengatasi internet yg sudah konek tapi nir bisa browsing karena sanggup kita bayangkan apabila kita hayati tanpa berselancar pada global maya selama satu minggu lamanya.
Sebenarnya perkara laptop nir bisa terhubung ke internet padahal wireless sudah aktif tidak hanya terjadi pada windows xp tetapi terkadang jua pengguna windows 7, windows 8 ataupun windows 10 pula pernah mengalaminya. Dan pada dasarnya penyebab masalah wifi error di laptop ini hanyalah lantaran koneksi yg tidak stabil dalam tempat kita tersebut ataupun lantaran pengaturan wireless tidak sesuai dalam perangkat komputer / laptop yg kita miliki. Lantas bagaimana cara mengatasi laptop tidak mampu konek internet windows 7 tadi ? Meskipun wifi sudah konek namun nir sanggup digunakan buat internet dalam laptop yang kita miliki.
Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini melalui situs Pemaniez Komputer saya akan berbagi pengalaman laptop tidak bisa browsing dengan wifi yang baru saja saya alami tersebut. Dari beberapa situs yang telah saya baca, ternyata ada beberapa langkah yang harus dilakukan agar wireless dapat kembali digunakan. Untuk itu mari langsung saja saya berikan selengkapnya mengenai cara memperbaiki laptop konek wifi akan tetapi tidak sanggup browsing pada ulasan di bawah ini.

Solusi Internet Nyambung Tapi Laptop Tidak Bisa Browsing


Cara mengatasi laptop tidak sanggup konek internet windows 7 memang tidaklah terlalu sulit, namun apabila kita nir mengetahuinya maka sama saja seperti ketika kita sedang mencari hp android yg hilang. Berikut langkah - langkah yang perlu buat kita lakukan supaya laptop dapat balik sanggup internetan menggunakan wireless wifi, diantaranya :
Cara memperbaiki internet nyambung akan tetapi nir mampu browsing dalam laptop
  1. Langkah pertama yang perlu buat kita lakukan adalah menggunakan masuk ke "Control Panel" terlebih dahulu yg lalu diikuti menggunakan "Network Connection.". Setelah itu klik kanan wirelessnetweork connection >> Properties, pilih dalam bagian "Internet Protocol (TCP/IP)"
  2. Langkah berikutnya klik Properties serta sesudah itu kosongkan IP dan setting ke IP address Automatically serta DNS server address automatically
  3. Setelah itu pilih "Alternate Configuration" dan atur ke "Automatic private IP address" >> klik OK
  4. Berikutnya klik Start serta pilih "Run" dan lalu ketik "services.msc"
  5. Kemudian akan ada tampilan Services, sesudah itu kita pilih saja "Wireless Zero Configuration" >> klik kanan dan pilih properties
  6. Pada langkah selanjutnya akan ada suatu notifikasi, kita klik Stop dan selesainya itu hidupkan kembali menggunakan menentukan Start kemudian klik OK
  7. Langkah terakhir, masuk ke Internet Explorer pilih Tools kemudian Internet Options >> Connection >> LAN Setting >> lalu pilih Automatically detect settings. Kemudian klik OK

baca pula :

note's
Tutorial diatas aku buat buat windows XP. Pada windows 7, caranya hampir sama yaitu saat pada "Services" bukan "Wireless Zero Configuration" namun "WLAN AutoConfig"

Demikian tips mengatasi laptop tidak bisa internetan yang bisa aku sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel aku di atas bisa menaruh manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Comments