SENSASI RANDA ROYAL YANG MENGGODA SELERA

Makanan menurut aliran camilan ini pastinya sudah akrab di pendengaran warga Jawa, khususnya warga Jawa Tengah. Namanya merupakan Randa Royal. Meski tidak mencerminkan namanya, tapi yg pasti, kelezatannya tak perlu diragukan.

Ditelisik menurut namanya, randa berarti janda. Sedangkan royal merupakan foya-foya. Jadi randa rayal adalah janda yang senang berfoya-foya. Kata randa dan royal asal berdasarkan bahasa jawa.

Entah kenapa camilan ini disebut demikian. Padahal, kuliner ini boleh dinikmati siapa saja, tidak hanya janda. Dari tekstur dan tampilan pada penyajiannya, pun tidak mendeskripsikan ekspresi janda yang baru diceraikan atau ditinggal meninggal oleh suami.

Tak poly orang yang tahu hal apa yg melatarbelakangi camilan ini hingga dinamai randa royal.

Bahan utama makanan ringan ini adalah tape singkong. Anda sanggup menerima tape singkong di pasar atau super market. Tapi, pilih tape singkong yg berkualitas baik. Sebab, cita rasa randa royal bertumpu dalam tape singkong yg dipakai.

Tape singkong yang berkualitas baik merupakan yg punya rasa cantik dan segar khas dari output fermentasinya. Kedua rasa tersebut yang menciptakan makanan ringan ini punya cita rasa yang spesial .

Cara membuatnya cukup gampang. Tape singkong dihaluskan terlebih dahulu. Setela itu bentuk bulatan-bulatan yg sama ukurannya. Kemudian pipihkan.

Lupakan sejenak tape singkong. Ambil tepung gandum. Ambil sedikit gula dan garam. Gunakan air secukupnya buat mengaduk semua bahan hingga tercampur merata. Jika ingin menerima sensasi yang lebih, taburkan sedikit serbuk vanili atau pakai air sari daun pandan buat mencampur terigu, garam serta gula.

Setelah itu, ambil tape singkong yang sudah dibuat pipih tersebut. Kemudian celupkan ke pada campuran tepung. Tapi, terlebih dahulu siapkan minyak panas. Goreng tape singkong yg sudah dicelup ke dalam adonan tepung sampai berwarna kuning kecokelatan.

Jaga supaya minyak goreng pada kondisi permanen panas. Proses menggoreng dengan minyak yg panas akan menambah nikmat cita rasa randa royal. Minyak yang sahih-sahih panas menciptakan tekstur adonan terigu yang melapisinya akan terasa garing dan renyah.

Tak berhenti pada situ. Anda juga dapat berkreasi pada menyajikan randa royal. Taburan gula halus atau sisipkan beberapa cokelat keping pada pada randa royal akan menambah sensasi rasanya. Paduan rasa tape singkong yang cantik dan cokelat akan terasa sangat nikmat. Sebagai referensi, Anda sanggup mencoba buat mengaplikasikan resep tape goreng spesial isi cokelat serta resep tape goreng isi keju. Kedua resep camilan tersebut relatif gampang buat diaplikasikan.

Comments