ROTI TAWAR ISI CEPLOK TELUR SAUS ORANGE RESEP MASAKAN PRAKTIS

Satu lagi pilihan menu buat Anda yg tidak punya banyak ketika buat menyiapkan menu sarapan. Tak sebatas itu, pilihan menu ini jua dapat dijadikan sebagai pengganjal perut sebelum waktu makan siang tiba. Proses pengolahan pilihan menu ini hanya membutuhkan ketika sekitar 5 mnt. Oleh karena itu, sajian masakan ini mampu juga digolongkan ke pada resep masakan mudah. Syaratnya, seluruh bahan telah terdapat di kulkas.

Jangan salah menafsirkan saus orange dalam resep roti tawar isi ceplok telur saus orange ini. Disebut saus orange bukan karena terbuat berdasarkan air jeruk atau juz orange. Tapi, bila tertarik memakai air jeruk atau jus orange, disarankan digunakan menjadi resep minuman pendamping pilihan menu sarapan pagi ini saja.

Selain lezat , yang jelas resep roti tawar isi ceplok telur saus orange ini telah tentu penuh gizi. Selain itu, pilihan menu ini sudah pasti menciptakan perut sebagai cukup kenyang.

Tak ingin ribet menyiapkan menu sarapan pagi? Simak resep roti tawar isi ceplok telur saus orange berikut adalah. Penting juga membaca tipsnya. Resep ini setara 4 porsi.

Bahan buat mengolah atau memasak resep roti tawar isi ceplok telur saus orange:
1. 8 lembar roti tawar.
2. 4 buah telur ayam atau bebek.
3. 100 gr keju parut.
4. 4 lbr selada air, dicuci higienis. Jumlah slada boleh ditambah atau dikurangi sesuai selera.
5. Saus cabai atau saus tomat secukupnya.
6. Mayones secukupnya.
7. Mustard secukupnya.
8. Garam secukupnya.
9. Gula pasir secukupnya.
10. Merica bubuk secukupnya.
11. Mentega secukupnya.
12. 100 gr daging cincang.
13. 1 siung bawang putih, dicincang halus.

Tips membuat atau memasak resep roti tawar isi ceplok telur saus orange:
1. Buang bagian tepi dari roti tawar yg berwarna gelap. Bagian tepi menurut roti tawar yang berwarna gelap akan mengurangi penampilan akhir pilihan menu ini ketika tersaji.
2. Bahan daging yang terdapat dalam resep ini boleh diganti menggunakan sosis atau daging asap, bergantung selera masing-masing.
3. Disarankan menambahkan sedikit minyak wijen ke dalam saus orange apabila terdapat. Bahan ini membuat cita rasa saus orange lebih enak.


Cara mengolah atau mengolah resep roti tawar isi ceplok telur saus orange:
1. Panaskan mentega secukupnya buat menumis bawang putih. Tumis bawang putih sampai harum.
2. Masukkan daging cincang, masukkan garam, gula pasir dan merica serbuk secukupnya. Tumis hingga daging cincang matang, angkat, sisihkan
3. Ceplok telur dengan mentega secukupnya. Tambahkan garam dan merica serbuk, goreng sampai matang atau 1/2 matang (sinkron kesukaan).
4. Panaskan mentega di wajan datar.
5. Olesi permukaan sisi roti tawar menggunakan mentega. Panggang di wajan datar, dibolak-balik hingga kedua sisi roti tawar berubah rona, angkat, pisahkan.
6. Tahap menciptakan saus orange: Campur mayones, saus tomat atau saus cabai dan mustard, tambah dengan sedikit garam dan merica bubuk. Aduk hingga semua bahan tercampur homogen.
7. Bungkus daging cincang yang sudah matang dengan selada air. Letakkan pada atas bagian atas roti tawar yg telah dipanggang.
8. Tuangkan saus orange di atas selada air. Ambil ceplok telur, letakkan di atasnya.
9. Tutup dengan roti tawar yg lain.
10. Roti tawar isi ceplok telur saus orange siap tersaji dengan kentang goreng. Pertimbangkan jua buat mencoba resep roti goreng isi daging menggunakan telur dadar dan resep sarapan super mudah serta sehat 5.

Adapun roti tawar isi ceplok telur saus orange (resep masakan praktis) ini setara buat dua porsi atau lebih.

Comments