RESEP TUMIS JAGUNG MUDA DAN BAKSO JAMINAN LEZAT

Resep tumis jagung muda dan bakso adalah kuliner kreatif yg sangat sederhana serta praktis dibuatnya. Meski bumbu yg dipakai sederhana, tetapi agunan cita rasanya benar-sahih enak.
Masakan ini dijamin bakal memanjakan kalian yang doyan bakso dan jagung muda, sebab resep kuliner kali ini memakai dua bahan tadi sebagai bahan utamanya. Namanya, resep tumis jagung belia serta bakso. Soal citarasa, pasti agunan enak.
Perlu diketahui, jagung belia yang dimaksud buat mengaplikasikan resep kuliner kreatif kali ini jua biasa disebut baby corn atau kaputren/putren. Lantaran tergolong masih mudah, tekstur jagung ini masih renyah dan cita rasanya relatif cantik.

Sedangkan jenis bakso yang digunakan boleh bakso sapi, bakso ayam, bakso udang, atau bakso ikan. Tapi, untuk kali ini yang digunakan adalah bakso ayam.
Bahan buat menciptakan resep tumis jagung muda dan bakso jaminan lezat :
1. 200 gr jagung belia (putren), masing-masing dibelah sebagai 2 bagian.
2. Lima buah bakso ayam, pangkas-potong.
3. 200 mililiter air putih.
4. Minyak sayur secukupnya untuk menumis.
Bumbu:
1. 3 siung bawang putih, iris tipis.
2. 5 siung bawang merah, iris tipis.
3. Dua butir cabe merah keriting, iris tipis.
4. 2 buah cabai hijau keriting, iris tipis.
5. 1 buah cabe rawit merah, iris tipis.
6. 1 sendok makan suas tiram.
7. Garam, gula pasir, serta lada putih bubuk secukupnya.
Cara menciptakan tumis jagung muda serta bakso jaminan lezat :
1. Panaskan minyak sayur untuk menumis. Tumis bawang putih, bawang merah, cabai merah keriting, cabai hijau keriting, dan cabai rawit merah hingga harum.
2. Masukkan jagung muda serta bakso ayam, tumis hingga tercampur rata. Tuangkan air putih, masak hingga mendidih. Tambahkan garam, gula pasir, dan lada putih bubuk, masak sembari diaduk hingga meresap, matikan api kompornya.
3. Pindah ke wadah saji, tumis jagung belia serta bakso jaminan enak siap dihidangkan buat 4 porsi.
Tumis jagung muda serta bakso ini juga sering dijadikan menjadi salah satu menu masakan buat acara hajatan yang umumnya dikemas pada dalam kardus.

Comments