RESEP TELUR DADAR GEMBUNG ANEKA SAYUR

Ini adalah pilihan menu yg paling dipilih oleh banyak orang yang punya alasan tidak punya poly ketika bila harus menyiapkan sarapan. Ya, telur dadar. Tinggal pecah telur ayam atau bebek, tambah garam serta merica serbuk, campurkan dan kocok lepas, kemudian digoreng menggunakan minyak goreng yang panas, jadilah telur dadar.

Ya, memang sesederhana itu. Oleh sebab itu resep ini dianggap resep masakan mudah. Sama praktisnya dengan resep telur dadar gembung aneka sayuran.
Tapi, resep yang dianggap terakhir itu begitu khas. Karena tidak hanya telur, terdapat zat serat jua yang sangat diperlukan sang tubuh dalam menu ini. Yakni, aneka sayur.

Tentu, soal rasa tidak perlu diragukan. Sebab, telah pasti pilihan menu telur dadar yg diolah ala resep kuliner praktis telur dadar gembung aneka sayur, punya cita rasa yg kaya.

Menu ini semakin menarik hati kesukaan karena tampilan telur ayam atau bebek yang diolah ala resep kuliner simpel telur dadar gembung aneka sayur terlihat unik, yaitu gembung. Makanya ada kata "Gembung" dalam judul resep hidangan kuliner ini.

Ingin mencoba? Simak daftar resep kuliner praktis telur dadar gembung aneka sayur ini dia. Simak jua tips. Resep ini setara 2 porsi.

Bahan buat mengolah resep telur dadar gembung aneka sayur:
1.   2 buah telur ayam atau bebek.
2.   1 helai kembang Kolonel, dirajang tipis-tipis.
3.   10 gram taoge.
4.   1 siung bawang merah, diiris tipis-tipis.
5.   1 siung bawang putih, dirajang lembut.
6.   1 utas daun bawang.
7.   2 utas daun seledri.
8.   1 buah tomat ceri, dipotong keci-mini .
9.   1 sdm tepung gandum.
10. 0,125 sendok teh baking powder. Bahan ini yang membuat tekstur menu ini menggembung.
11. Gula pasir, garam serta merica bubuk secukupnya.
12. Minyak goreng yang relatif poly.

Tips mengolah resep telur dadar gembung aneka sayur:
1.   Agar matang merata, selesainya minyak goreng panas, kecilkan apinya, campuran telur baru boleh digoreng.
2.   Bila ingin menerima rasa pedas pada menu ini, Anda jua boleh menambah beberapa butir cabe rawit. Jumlah cabai yg digunakan disesuaikan kesukaan.


Cara memasak resep telur dadar gembung aneka sayur:
1.   Kocok telur di dalam mangkuk.
2.   Tambah tepung terigu, aduk hingga homogen.
3.   Masukkan baking powder, aduk rata kembali, sisihkan sementara waktu buat memberikan kesempatan dalam baking powder bereaksi. Sembari menunggu, Anda bisa memulai memproses sayur serta bahan lain.
4.   Setelah itu, tambahkan kembang Kolonel, taoge, daun bawang, bawang merah, bawang putih, seledri, garam, gula pasir dan merica bubuk ke pada adodan telur, mixer hingga semua bahan tercampur homogen.
5.   Siapkan minyak goreng yg relatif banyak, rebus.
6.   Goreng adonan hingga matang sempurna dengan barah mini , angkat, tiriskan.
7.   Telur dadar gembung aneka sayur siap disajikan dengan nasi atau kentang tumbuk. Pertimbangkan juga buat mencoba resep martabak telur serta udang mini kulit lumpia serta resep semur telur puyuh lezat praktis.

Terima kasih sudah membaca resep telur dadar gembung aneka sayur.

Comments