RESEP NASI GORENG DAPUR DARURAT

Resep nasi goreng dapur darurat merupakan sebuah jawaban bagi Anda yg tak punya poly waktu untuk membuat sajian nasi goreng, khususnya buat menu sarapan. Bahan yang dipakai buat menciptakan menu sarapan ini sangat gampang didapat dan kemungkinan besar selalu ada di dapur Anda.
Selain itu, jenis bahan yg dipakai pula tidak banyak. Ini adalah resep nasi goreng super mudah. Resep ini bisa diandalkan dalam saat genting karena wajib menyiapkan pilihan menu sarapan di pagi hari, sementara ketika yg terdapat hanya sedikit. Sedangkan, variasi bahan pangan mentah pada dapur hampir mencapai batas limit.

Selama masih punya nasi residu (bukan nasi yang telah basi) makan malam, bawang merah dan bawang putih, kecap cantik, saus, cabai, gula garam dan telur, Anda tak perlu risi. Sebab, Anda masih sanggup membuat hidangan menjadi pilihan menu sarapan yg permanen ampuh menarik hati kesukaan. Namanya, resep nasi goreng dapur darurat.


Diberi nama demikian karena, resep ini sahih-benar bisa diandalkan di ketika Anda dirundung kondisi darurat saat harus menyiapkan menu sarapan. Mencerminkan namanya, pengolahan resep nasi goreng dapur darurat relatif singkat. Syaratnya, Anda wajib sanggup memanajemen ketika ketika masak.

Mau coba buat? Simak nasi goreng dapur darurat berikut adalah. Resep ini setara dua porsi. Penting juga membaca tipsnya.

Bahan buat membuat atau memasak resep nasi goreng dapur darurat:
1. 1 buah telur ayam atau bebek.
2. 400 gram nasi.
3. 2 siung bawang putih.
4. 4 siung bawang merah.
5. 3 buah cabai, boleh cabai rawit dan atau cabai merah.
6. Garam secukupnya.
7. Sejumput gula pasir.
8. Kecap anggun secukupnya.
9. 1 sendok makan saus tomat atau saus sambal.
10. Minyak goreng dan mentega atau margarin secukupnya.
Tips menciptakan atau mengolah resep nasi goreng dapur darurat:
1. Saat menumis dan menggoreng nasi, selalu kontrol akbar kecilnya barah. Jangan sampai nasi goreng berkerak.
2. Terapkan cara memasak seperti yg sudah diurai pada atas. Dengan begitu, Anda dapat berhemat ketika saat mencuci wadah bekas mengolah. Setelah menyantap nasi goreng, Anda hanya mencuci 2 piring, dua sdm, 1 wajan, 1 alat pengaduk dan 1 alat buat menumbuk.


Cara membuat atau mengolah resep nasi goreng dapur darurat:
1. Siapkan wajan.
2. Tumbuk kasar bawang merah, bawang putih dan cabai rawit di bagian atas wajan. Pindah hasil menumbuk pada piring saji.
3. Panaskan minyak goreng pada wajan. Masukkan telur ke minyak panas seperti membuat telur mata sapi, taburi dengan garam secukupnya, orak-arik, masak hingga telur matang, pindah orak-arik telur ke piring saji lain.
4. Pada wajan yang sama, panaskan mentega dan minyak goreng (masing-masing 1 sdm), tumis bahan yg telah ditumbuk hingga matang atau tercuim bau harum.
5. Masukkan nasi, aduk rata sampai rata.
6. Tambahkan kecap anggun, gula pasir, garam dan saus tomat atau saus sambal dan orak-arik telur. 7. Aduk hingga tercampur rata. Matikan api kompornya.
8. Nasi goreng dapur darurat siap tersaji pada atas 2 piring saji yang sebelumnya digunakan menjadi wadah bahan yg sudah ditumbuk dan orak-arok telur. Nasi goreng dapur darurat makin menarik dimakan dengan kerupuk atau emping. Coba pula resep nasi goreng omelet lipat dan resep nasi goreng balado udang.

Terima kasih sudah membaca resep nasi goreng dapur darurat. Mungkin Anda ingin mencoba resep spesial italia.

Comments