RESEP MIE AYAM JAMUR MENGGODA SELERA

Kalau ingin menciptakan mie ayam fungi yang menggoda kesukaan, mungkin Anda wajib mengaplikasikan resep masakan peranakan yg satu ini. Pada resep ini juga dibahas bahan rahasia yang harus digunakan supaya cita rasanya benar-benar spesia.

Mie ayam fungi yg adalah masakan peranakan ini akan semakin istimewa apabila ditambah dengan pangsit serta bakso. Tak perlu repot menciptakan sendiri, dua bahan tadi bisa dibeli di pasar atau super market.
Kuah dari mie ayam jamur benar-benar segar. Sebab, bumbu untuk kuahnya sangat minimalis. Supaya cita rasanya tajam, Anda mampu menambahkan saus sambal, kecap manis, dan sambal cabai rawit merah yang digerus jika memang menginginkan rasa yang lebih pedas.
Bahan:
1. 500 gram mie telur, rebus sampai elastis, tiriskan.
2. 200 gram daging ayam, potong-potong.
3. 200 gr fungi kancing, potong-potong.
4. Minyak ayam.
5. Larutan tepung sagu yang dibentuk berdasarkan 1 sdm tepung sagu serta 1 sdm air putih.
6. Air putih secukupnya.
7. Minyak sayur secukupnya buat menumis.
Bumbu:
1. 7 siung bawang putih, dimemarkan.
2. 6 sendok makan kecap manis.
3. Tiga sendok makan saus tiram.
4. Garam, gula pasir, serta lada putih serbuk secukupnya.
5. 1 siung bawang bombay, iris tipis.
6. Jahe dimemarkan seukuran dua ruas jari kelingking.
Pelengkap:
1. 50 gram tauge, seduh menggunakan air panas.
2. 50 gram sawi, seduh dengan air panas, pangkas-potong.
3. Bawang merah goreng diremah kasar.
4. Daun bawang, iris tipis.
5. Bakso.
6. Pangsit goreng.
Cara menciptakan mie ayam fungi menarik hati selera:
1. Rebus 1 liter air kaldu ayam sampai mendidih. Sembari menunggu mendidih, tumis 2 siung bawang putih dan jahe sampai harum. Masukkan ke pada rebusan air kaldu. Tambahkan garam serta lada putih bubuk, masak hingga mendidih, sisihkan.
2. Panaskan minyak sayur buat menumis. Tumis lima siung bawang putih serta bawang bombay sampai harum. Masukkan daging ayam dan jamur, tumis hingga 1/2 matang. Masukkan saus tiram, kecap manis, garam, gula pasir, serta lada putih bubuk, campurkan dan kocok hingga tercampur rata. Tuangkan air putih secukupnya, masak hingga mendidih. Tuangkan larutan tepung maizena, kocok hingga matang dan mengental, angkat, sisihkan.
3. Susun mie telur pada mangkuk yg telah diberi minyak ayam secukupnya, aduk rata. Tambahkan kuliner ayam serta jamur dan bahan pelengkap. Mie ayam jamur yg menggoda kesukaan siap dihidangkan beserta kuahnya.
Resep mie ayam jamur ini relatif untuk 8 porsi.

Comments