RESEP MASAKAN PRAKTIS AYAM GORENG TEPUNG RENYAH SENSASI KEJUTAN KEJU

Tak perlu poly memakai bumbu, daging ayam goreng dan keju selalu jadi sebuah hidangan yg istimewa. Sensasi kelezatan pilihan menu ini, pun dapat menembus berbagai generasi. Tak peduli orang dewasa juga anak-anak, ayam goreng yg dikombinasikan menggunakan keju selalu jadi menu favorit. Apalagi, jika diolah menggunakan cara yang khas seperti resep masakan mudah ayam goreng tepung renyah sensasi kejutan keju berikut ini.
Tekstur luar menurut resep kuliner simpel ayam goreng tepung renyah sensasi keju ini sahih-sahih terasa renyah. Sebab, daging ayam sudah dibalur dengan campuran banyak sekali bahan dengan tekstur yg renyah sesudah digoreng. Bukan hanya tepung roti yg digunakan sebagai bahan buat balur daging ayam sebelum masuk dalam proses penggorengan. Ada beberapa bahan lain yg digunakan buat memaksimalkan tekstur renyah pada menu masakan ini.

Saat digigit, orang yg memakan akan dibentuk terkejut menggunakan sensasi gurih rasa keju di dalam daging ayam yg pribadi lumer. Ini yang membuat resep masakan praktis ayam goreng tepung renyah sensasi kejutan keju begitu spesial .
Untuk mendapatkan sensasi masakan yang seperti ini, tak diperlukan keahlian khusus. Proses pembuatannya begitu mudah dan tidak butuh poly waktu. Bahan yang dipakai pula niscaya ada pada toko pasar swalayan atau pasar tradisional sekalipun. Makanya, resep pilihan menu ini diklaim resep masakan praktis.
Bila ingin mencoba, silakan simak resep masakan praktis ayam goreng tepung renyah sensasi kejutan keju ini dia. Penting jua menyimak tipsnya. Resep ini setara 4 porsi.
Bahan buat membuat atau mengolah resep kuliner mudah ayam goreng tepung renyah sensasi kejutan keju:
1. 4 pangkas dagian ayam bagian dada. Dibelah jangan sampai putus, dicuci bersih.
2. 6 siung bawang putih, dihaluskan.
3. Garam, gula pasir serta merica bubuk.
4. 250 gr keju quick melt, dipotong-pangkas bentuk korek barah.
5. 100 mililiter krim susu kental
6. 1 sdm mentega atau margarin.
7. 6 helai daun seledri (gunakan daunnya saja), dicincang halus.
8. Minyak goreng yang cukup banyak buat menggoreng.
9. 2 batang sosis ayam, dipotong mini -mini . Anda juga boleh menggantinya dengan sosis sapi atau daging cincang.
10. 500 gr tepung roti.
11. Dua buah telur ayam.
12. 200 gram kacang tanah goreng serta 200 gram kacang mede goreng, ditumbuk kasar.
13. Setengah siung bawang bombai, dirajang halus.
14. 100 gram parutan keju cheddar parut. Jumlah bahan ini boleh ditambah atau dikurangi sinkron selera.
15. Air secukupnya.
16. Yang sebagai menu masakan ini renyah adalah tepung roti yang ditambah dengan kacang-kacangan. Kalian jua dapat memakai bahan baluran lain.
Tips menciptakan atau mengolah resep masakan simpel ayam goreng tepung renyah sensasi kejutan keju:
1. Setelah digoreng balur ayam goreng dengan air jeruk nipis buat menghilangkan bau amis.
2. Saat menggoreng ayam, selalu pakai api kecil. Sebab, daging ayam masih pada syarat mentah dan relatif tebal, sebagai akibatnya proses penggorengan butuh waktu yang relatif lama .
3. Selain sosis, kalian juga boleh menambahkan bahan lain seperti wortel atau yang lain.
Cara membuat atau mengolah resep kuliner mudah ayam goreng tepung renyah sensasi kejutan keju:
1. Tahap memasak capuran keju: Panaskan margarin atau mentega, tumis bawang bombai hingga harum. Tambahkan sosis, tumis sampai sosis berubah rona. Masukkan daun seledri gula pasir, garam dan merica bubuk, tumis hingga semua bahan tercampur, matikan apinya. Kemudian masukkan keju quick melt.
2. Larutkan bawang putih yg telah dihaluskan menggunakan air. Tambah dengan garam dan merica serbuk, aduk rata sampai rata. Gunakan buat merendam daging ayam bagian dada. Rendam selama kurang lebih 10 mnt. Setelah itu, ambil daging ayam bagian dada, letakkan adonan keju pada bagian tengah permukaan daging dada ayam. Lipat sisi pada daging ayam ke arah campuran keju, kemudian rol hingga kedap, pisahkan.
3. Tahap memasak bahan balur: Kocok telur ayam pada pada wadah permukaan datar (piring). Ambil wadah permukaan datar yang lain, tuangkan tepung roti, kacang tanah dan kacang mede yang sudah ditumbuk. Aduk ketiga bahan itu sampai tercampur homogen.
4. Celupkan daging ayam yang sudah diisi adonan keju ke pada telur aduk. Angkat, balur menggunakan campuran tepung roti, kacang tanah dan kacang mede sampai merata.
5. Goreng menggunakan minyak goreng dengan barah kecil sampai berwarna kuning kecokelatan, angkat, tiriskan.
6. Letakkan pada wadah saji, taburi menggunakan keju cheddar parut.
7. Sajikan ayam goreng tepung renyah sensasi kejutan keju dengan kentang goreng.
Adapun resep kuliner mudah: ayam goreng tepung sensasi kejutan keju ini setara buat 4 porsi.

Comments