RESEP KUE RENYAH UDANG KEJU

Resep kuliner Eropa atau western food yang satu ini sangat praktis. Cita cita rasanya yang renyah serta legit mampu menggugah selera. Sepertinya, resep kuliner barat yg satu ini sangat cocok disajikan menjadi menu kuliner pembuka. Tetapi, disajikan menjadi pilihan menu primer sarapan jua cocok, karena resep kuliner barat ini pula cukup mengenyangkan apabila dimakan lebih menurut 3-4 pangkas. Namanya adalah resep kudapan manis renyah udang keju.

Kue yang dipakai pada pilihan menu ini adalah baguette. Di Indonesia baguette familier diklaim roti perancis. Sengaja jenis roti ini yang dipilih karena teksturnya yg unik. Jika tak dipanggang, roti ini bertekstur keras serta liat. Tapi, selesainya dipanggang beberapa mnt, tekstur roti perancis berubah menjadi renyah pada bagian luar dan empuk di bagian pada, dengan cita rasa yg hampir tawar.

Tapi, justru menggunakan cita rasanya yg hapir tawar itu, menjadikannya cocok dipadukan menggunakan bahan kuliner apa saja. Tak terkecuali, udang serta keju. Udang serta keju yang punya cita rasa legit menjadi sangat menonjol pada resep ini.

Mau mencoba? Simak resep kudapan manis renyah udang keju berikut itu. Penting jua menyimak tipsnya. Resep ini setara 10 porsi.

Bahan primer resep kue renyah udang keju:
1. 1 buah baguette (ukuran akbar), potong sebagai 20 bagian.
2. 500 gr udang berukuran sedang-besar , singkirkan kulitnya sampai pangkal ekor serta ketua.
3. 200 keju mudah meleleh.

Bahan penguat rasa buat menciptakan atau memasak resep kue renyah udang keju:
1. Margarin atau mentega secukupnya.
2. Keju parut secukupnya.
3. 5 helai daun seledri.
4. Garam secukupnya.
5. Gula pasir secukupnya.
6. Merica bubuk, secukupnya.
7. 100 mililiter mayonise.
8. 1 butir jeruk nipis. Anda pula boleh menggunakan lemon
9. 100 mililiter susu cair. Anda mampu jua memakai susu krim yg teksturnya lebih kental.


Tips menciptakan atau memasak resep kudapan manis renyah udang keju:
1. Balur udang dengan air jeruk nipis buat menghilangkan bau amis.
2. Saat mengolah saus keju, disarankan untuk teliti waktu membuatnya. Sebab, adonan saus ini mudah gosong.


Cara menciptakan atau mengolah resep kudapan manis renyah udang keju:
1. Kali pertama, tambahkan susu cair ke panci. Masak menggunakan api sedang sembari terus diaduk-kocok. Setelah keluar uap (sebelum mendidih), segera tambahkan keju quick melt. Aduk terus sampai semua bahan tercampur. Beri penguat rasa dengan menambahkan garam, gula serta merica bubuk secukupnya. Aduk pulang sampai mendidih, matikan apinya. Masukkan mayones, mixer pulang hingga homogen, sisihkan.
2. Siapkan udang yg sudah dibersihkan. Goreng memakai minyak yang panas dan banyak hingga berubah warna, angkat, tiriskan, sisihkan. 
3. Ambil baguette yang sudah dipotong-potong lalu olesi mentega/margari di samua permukaannya. Tabur seledri cincang pada permukaan. Panggang menggunakan panggang dengan suhu 180 derajat selsius (selama lima mnt) atau panggang menggunakan wajan datar hingga berubah rona, pisahkan. Sebelum dipakai, bagian atas wajan dioles mentega atau margarin agar tidak lengket.
4. Terakhir merupakan penyajian. Siapkan wadah saji, susun baguette kemudian letakkan udang goreng di atasnya. Siram dengan saus keju. Tabur dengan irisan daun seledri dan keju yang telah diparut. Kue renyah udang keju siap dinikmati.

Adapun resep kue renyah udang keju ini relatif untuk berdelapan.

Comments