RESEP JUS KURMA DAN SUSU YANG KAYA KHASIAT

Buah kurma adalah galat satu buah impor yg berasal dari tanah Arab. Buah ini tidak mampu ditumbuh di tanah Indonesia.

Di bulan Ramadhan misalnya ini, persediaan kurma pada pasar relatif melimpah. Pasalnya, permintaan akan butir yg satu ini memang cukup tinggi. Itu karena buah kurma disunnahkan buat santap waktu sahur maupun buka puasa.

Bukan tanpa alasan, butir ini memang kaya nutrisi yang banyak khasiatnya buat menunjang kesehatan tubuh. Salah satunya adalah buat mengembalikan energi selesainya seharian berpuasa.

Selain itu, kurma pula mempunyai antioksidan yg berkhasiat menangkan berbagai penyakit mematikan. Seperti kanker dan agresi jantung.

Nah, dalam kesempatan ini CARA FLEXI akan membahas salah satu resep minuman yang dibuat menurut buah kurma yg dikombinasikan menggunakan susu serta aneka bahan lain. Langsung saja simak uraiannya berikut adalah.


Bahan buat membuat juz kurma susu yg kaya khasiat:
1. 100 gram buah kurma, singkirkan bijinya.
2. 300 ml susu sapi segar.
Pelengkap:
1. 400 gr es serut.
2. 6 sdm madu.


Tips:
1. Tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan gula pasir, apabila kesulitan menerima madu.
2. Selain susu sapi segar, Anda pula bisa memakai susu kental anggun yg diklaim dengan air.
Cara menciptakan juz kurma susu yang kaya khasiat:
1. Masukkan daging butir kurma ke pada blender.
2. Tuangkan susu sapi segar serta tambahkan es serut serta madu, nyalakan blender, tunggu berproses hingga teksturnya sebagai lembut serta tercampur homogen, matikan blender, angkat.
3. Tuang ke dalam gelas saji, jus kurma susu yg kaya khasiat sudah siap dinikmati. Simak jua resep es kelapa muda gula merah (aren), minuman segar buat buka puasa atau resep es jus mangga susu dingin serta manisnya menyegarkan suasana.

Resep juz kurma susu yang kaya khasiat ini relatif untuk dua porsi.

Comments