RESEP IKAN BAKAR KECAP MANIS LEZAT

Namanya boleh sama. Yaitu, ikan bakar kecap cantik. Orang jua boleh mengklaim bahwa resep masakannya yg paling enak. Tapi, resep ikan bakar kecap manis yang dibahas pada blog County of Food inilah yg paling enak.

Bukan tanpa alasan, seluruh resep makanan dan resep minuman yg ada pada County of Food sudah teruji. Termasuk resep ikan bakar bumbu kecap anggun yang dibahas ini dia. Jadi, Anda tidak perlu lagi ragu-ragu buat mengaplikasikannya. Asal, semua bahan dan bumbu dan takarannya telah sesuai menggunakan anjuran, dan mengukuti langkah cara memasaknya jua telah tepat, maka hasilnya bakal memuaskan selera.

Untuk membuat ikan bakar kecap cantik yang lezat , jenis ikan yg dipakai boleh apa saja. Syaratnya, ikan wajib pada kondisi masih segar. Tapi, bila telah terlanjur beli ikan, kuasai trik menjaga kesejukan ikan sesaat setelah dibeli dan trik menjaga kesejukan ikan agar lebih tahan lama. Nah, hal-hal semacam ini yg mungkin tidak akan pernah Anda dapatkan apabila membaca resep kuliner di blog atau website lain. Maka, telah sempurna apabila Anda mencari resep kuliner apa saja pada blog County of Food.

Adapun peralatan yg Anda harus siapkan, diantaranya, tungku dan capitan anyaman besi buat membakar ikan. Supaya cita rasanya lebih sedap, disarankan buat menggunakan arang kayu atau batok kelapa buat membakar atau memanggang.


Bahan ikan bakar kecap:
1. 700 gram ikan. Jenis ikan yg digunakan boleh apa saja. Misalnya, ikan gurame, ikan mas, ikan lele, ikan kerapu, ikan mujair, ikan badeng, atau yang lain. Hal ini pula yang dianjurkan dalam resep ikan bakar madu spesial maupun resep ikan tim (kukus) kecap asin.
2. 75 mililiter air putih buat melarutkan bumbu kecap.
3. Minyak sayur secukupnya buat menggoreng dan mengoles.

Bumbu yang dihaluskan:
1. 4 siung bawang putih.
2. 8 siung bawang merah.
3. Dua sendok teh ketumbar.
4. 1 sdt garam.
5. Jahe seukuran 1 sentimeter.
6. 0,25 sdt lada putih.

Bumbu kecap:
1. 6 sendok makan kecap manis.
2. 1 sdt kecap ikan.

Cara menciptakan ikan bakar kecap cantik yang lezat :
1. Balur ikan menggunakan garam, lada putih bubuk, dan 1 sdt air jeruk nipis, diamkan selama 15 mnt.
2. Panaskan minyak sayur buat menggoreng. Goreng ikan sampai matang, angkat, tiriskan, sisihkan.
3. Larutkan bumbu yang telah dihaluskan menggunakan air putih. Tambahkan kecap cantik dan kecap ikan, aduk rata sampai larut. Gunakan buat merendam ikan yg telah digoreng, pisahkan selama 15 mnt.
4. Siapkan indera buat membakar ikan. Oles dengan minyak sayur supaya nir lengket. Bakar ikan sambil dioles sisa bumbu dan dibolak-kembali sampai berubah warna menjadi gelap, angkat.
5. Susun pada wadah saji, ikan bakar kecap manis enak siap dihidangkan bersama resep sambal kecap pedas buat aneka menu dan resep sambal tempe ulek khas kemangi plus teri.

Resep ikan bakar kecap anggun lezat ini setara buat 3 porsi atau lebih.

Comments