RESEP EMPING MELINJO GORENG SUPAYA RASANYA SUPER GURIH DAN ENAK

Emping melinjo adalah cemilan tradisional yang dibentuk dari biji butir melinjo yang dipipihkan, lalu dijemur hingga kemarau. Pada tahap ini, emping melinjo belum bisa dikonsumsi. Emping melinjo wajib digoreng terlebih dahulu.

Pada dasarnya, rasa emping melinjo memang telah legit. Tapi, sayangnya tidak semua orang senang menggunakan rasa legit alami berdasarkan emping melinjo itu sendiri yang cenderung pahit.

Butuh tips khusus buat membuat atau menggoreng emping melinjo agar cita rasanya sebagai super gurih serta enak. Rasa gurih yang dimaksud itu merupakan cocok dilidah kebanyakan orang.

Dengan mengaplikasikan tips ini, rasa agak pahit menurut emping melinjo goreng jadi tersamarkan. Jadi, lebih nyaman serta lezat dikonsumsi.
Bahan buat menciptakan emping melinjo goreng agar cita rasanya super legit serta lezat :
1. 1 kilogram emping melinjo mentah.
2. 1 liter minyak sayur.
3. 400 gram margarin.

Pelengkap:
1. Garam secukupnya.


Tips:
1. Pastikan emping melinjo telah dalam kondisi kemarau sebelum digoreng, supaya mengembang waktu digoreng.
2. Pastikan margarin yg dipakai berkualitas bagus. Margarin ini yg membuat rasa emping melinjo berdasarkan super legit serta menyamarkan rasa alami emping melinjo yg agak pahit itu.
Cara menggoreng emping melinjo agar cita rasanya super legit serta lezat :
1. Panaskan miyak sayur buat menggoreng.
2. Tambahkan margarin, tunggu hingga meleleh paripurna.
3. Ambil emping melinjo secukupnya, masukkan ke pada minyak sayur yg sudah dicampur margarin, goreng dengan memakai api sedang sembari dibolak-pulang sampai mekar, berwarna cokelat keemasan, matang, dan kemarau, angkat, tiriskan, angin-anginkan hingga suhunya turun.
4. Segara masukkan ke dalam toples, emping melinjo goreng yg cita rasanya super gurih serta lezat telah siap disantap. Simak juga resep emping balado pedas anggun renyah atau resep kacang bawang goreng renyah tanpa santan lezat banget.

Resep emping melinjo agar cita rasanya super gurih dan lezat ini relatif buat 8 orang.

Comments