RESEP DAN CARA MEMBUAT SOSTEL SOSIS TELUR TANPA ALAT KHUSUS DIJAMIN ANTI GAGAL

Belakangan ini bisnis kuliner semakin berkembang. Bukan cuma jumlah pelaku usahanya saja yg tertambah, akan tetapi pula varian masakan yg ditawarkan jua semakin bertambah banyak. Salah satu yg sedang di 2018 adalah sostel atau sosis telur.
Kuliner yang lebih cocok dikategorikan ke pada pilihan menu cemilan ini dipresentasikan relatif unik. Pasalnya, sosis yang menjadi salah satu bahan primer cemilan ini diolah sedemikian rupa sebagai akibatnya berada pada pada telur.
Untuk memudahkan menciptakan sostel, pedagang umumnya memakai alat spesifik. Sepintas memang susah jika tidak memakai indera khusus tersebut. Tapi dengan sedikit kreativitas, kita jua sanggup lho membuat sostel tanpa indera spesifik yang biasa dipakai pedagang sostel.

Mau tahu bagaimana caranya? Simak ulasan lengkap resep dan cara menciptakan sostel tanpa indera spesifik ini dia hingga tuntas. Jika Anda sudah menguasainya, dijamin anti gagal alias pasti berhasil.
Bahan untuk menciptakan sostel:
1. 1 buah sosi sapi atau sosis ayam.
2. 1 buah telur ayam.
3. 1 utas daun bawang, pakai seperempatnya saja, iris tipis.
4. 1 butir wortel ukuran sedang, pangkas menjadi 10 bagian, pakai satu potong saja, cincang lembut atau iris tipis bentuk korek barah.
Bumbu:
1. Garam dan lada putih bubuk secukupnya.
2. Kaldu ayam instan secukupnya.
Pelengkap:
1. Saus sambal.
2. Saus tomat.
3. Mayones.
4. Mustard.
Pengganti alat spesifik buat menciptakan sostel:
1. 1 buah plastik es mambo panjang.
2. 1 btg tusuk sate.
3. Benang secukupnya untuk mengikat.
4. Panci pengukus.
Tips:
1. Selain menggunakan telur ayam, kita pula sanggup menggunakan telur bebek.
2. Apabila ingin cita rasanya lebih kaya, Anda bisa menambahkan bumbu kari instan.
3. Apabila ingin membuat lebih poly, Anda tinggal menambahkan mengalikan jumlah bahan dan bumbu dengan sostel yg ingin dibentuk.
Cara membuat sostel tanpa indera khusus dijamin anti gagal:
1. Semat sosis dalam tusuk sate, sisihkan.
2. Masukkan telur ke pada wadah.
3. Tambahkan bumbu dan masukkan daun bawang dan wortel, mixer hingga tercampur homogen.
4. Tuangkan ke pada plastik es mambo pajang.
5. Masukkan sosis ke dalam plastik es mambo berisi telur aduk rata, ikat jangat terlalu bertenaga (dari tidak tumpah saja).
6. Masukkan ke dalam panci pengukus yg sebelumnya sudah dipanaskan, kukus sostel sampai matang (sekitar selama 10 menit), angkat.
7. Keluarkan menurut plastik es mambo. Sampai di sini, kita sanggup pribadi memindahkannya ke wadah saji atau menggorengnya terlebih dahulu.
8. Tambahkan pelengkap, sostel sudah siap dinikmati.
Mudah kan? Masih banyak lho aneka resep cemilan unik dan enak lainnya. Di antara lain, resep memahami mercon crispy (kenapa beli jika bisa untuk sendiri) dan resep burger tempe buat vegetarian.

Adapun resep sostel ini hanya cukup buat 1 porsi. Tapi jikalau mau berbagi, disarankan buatlah lebih banyak.

Comments