RESEP CEKER KAKI AYAM PRESTO EMPUK SEDERHANA GAMPANG DIAPLIKASIKAN

Mungkin tak banyak terlintas dipikiran orang buat membuat ceker (kaki) ayam presto. Ada banyak hal yg memungkinan hal itu terjadi. Mungkin saja lantaran tak banyak yg bisa dimakan berdasarkan bagian ceker ayam.
Pasalanya, menurut beberapa jenis ayam tertentu, misalnya ayam kampung serta ayam merah, praktis cuma terdapat kulit, urat, dan tulang. Selain itu, mungkin pula karena bagian tadi memang tidak disuka.

Padahal, bila kita tahu bagaimana mengolahnya, ceker ayam mampu menjadi sebuah sajian yang menyenangkan. Sebabnya, dalam bagian tadi masih ada banyak sumsum serta kaldu yang selain lezat jua berguna buat kesehatan.
Nah, dalam kesempatan ini CARA FLEXI akan membahas resep kuliner berbahan ceker ayam. Salah satu teknik masak yg bisa diterapkan merupakan presto. Melalui termin tadi, kita bisa lebih jauh merogoh manfaat menurut ceker ayam. Sebab, selai urat, kulit, dan daging (jenis ayam pedaging, seperti broiler atau ayam negeri), tulang ceker ayam jua bisa dikonsumsi.
Ingin mencoba? Simak penjelasan lengkap resep ceker (kaki) ayam presto empuk sederhana mudah diaplikasikan berikut ini supaya hasilnya memuaskan.
Bahan buat membuat ceker (kaki) ayam presto empuk sederhana gampang diaplikasikan:
1. 1 kilogram ceker ayam, bersihkan, disayat atau dikerat.
2. 400 ml santan yg dibentuk menurut 0,5 butir kelapa.
3. 1 kemasan ragi instan.
Bumbu ceker (kaki) ayam presto empuk sederhana gampang diaplikasikan:
1. 1 batang serai, gunakan bagian putihnya saja, kemudian dimemarkan.
2. Lengkuas seukuran 2 sentimeter, dimemarkan.
3. Dua lbr daun salam.
4. Garam dan lada putih bubuk secukupnya.
Tips:
1. Pastikan bahwa jenis ayam yang digunakan merupakan ayam broiler atau ayam negeri.
2. Setelah dipresto, Anda tinggal memasaknya dengan aneka bumbu masakan sesuai kesukaan.
Cara menciptakan ceker (kaki) ayam presto empuk sederhana mudah diaplikasikan:
1. Balur ceker ayam menggunakan ragi instan, garam, serta lada putih bubuk, pisahkan sampai meresap dan terfermentasi (sekitar selama 2 jam).
2. Setelah meresap serta terferementasi, masukkan ceker ayam ke dalam panci presto.
3. Tuangkan santan serta masukkan daun salam, lengkuas, serta serai, masak menggunakan barah kecil hingga matang serta tulang ceker ayam sebagai empuk (kurang lebih selama 1 jam), angkat, tiriskan.
4. Sampai di sini, ceker (kaki) ayam presto empuk telah siap dimasak. Seperti, digoreng atau dimasak dengan aneka bumbu kuliner.
Resep ceker (kaki) ayam presto empuk sederhana gampang dibuat ini setara untuk 8 porsi.

Comments