RESEP CARA MEMBUAT SOP IKAN LEZAT BIKIN SEHAT PENAMBAH SUMBER ENERGI UNTUK TUBUH

Resep Cara Membuat Sop Ikan Lezat Bikin Sehat Penambah Sumber Energi Untuk Tubuh Resep Cara Membuat Sop Ikan - Untuk penikmat masakan serta penggemar pilihan menu ikan yang berkuah tentunya menggunakan rasa yg enak, lezat serta juga menyehatkan bagi tubuh. Nah, dalam postingan kali ini kita akan membahas tuntas mengenai Resep Cara Membuat Sop Ikan menggunakan bahan utamanya ikan kakap, tetapi bagi anda yang tidak senang dengan ikan kakap boleh jua kok diganti menggunakan ikan kesukaan masing-masing, karena ikan kakap memang agak susah untuk dicari dan didapatkan. Bagi anda yg masih bingung bagaimana sih supaya cara menciptakan sop Ikan itu hasilnya nir amis? Nah, dibawah ini akan aku simpulkan menggunakan kentara rahasia Resep Cara Membuat Sop Ikan Lezat Bikin Sehat Penambah Sumber Energi Untuk Tubuh menggunakan mudah.
Untuk menciptakan pilihan menu hidangan ikan berkuah ini umumnya sebagian orang poly yg mengeluh karena acapkali hasil jadi masakan sop yg kita buat sebagai amis, sebagai akibatnya banyak orang yg tidak mau ambil pusing mengolah ikan dengan cara pada goreng ataupun dibakar. Padahal sebenarnya bila ikan dioalah dengan cara digoreng ataupun dibakar maka kandungan protein menurut ikannya akan berkurang dan rusak terlalu poly dibandingkan dengan diolah sebagai sop. Dengan dibuat sop ikan yang segar maka kandungan protein menurut ikan sebagai sangat baik buat tubuh kita menjadi sumber energi.

Sop Ikan Segar

Resep Cara Membuat Sop Ikan Lezat Bikin Sehat Penambah Sumber Energi Untuk Tubuh

Bahan-bahan :

  • 1/dua ekor ikan kakap, pangkas sebagai tiga bagian
  • 800 mililiter air bersih
  • 50 gram daun kemangi
  • 10 buah belimbing wuluh
  • 2 lembar daun jeruk nipis
  • 1 batang serai, geprek
  • 1 sdm garam
  • Gula secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya

Bumbu Halus :

  • 1 buah tomat, pangkas dadu
  • 1 centimeter kunyit
  • 2 centimeter jahe
  • 3 butir bawang putih
  • 5 buah cabai merah. Jika suka pedas boleh pada tambahkan lagi cabainya

Cara Membuat Sop Ikan :

  1. Langkah pertama yang harus pada lakukan merupakan pangkas ikan sebagai tiga bagian, buang kotoranya kemudian cuci higienis dengan air higienis.
  2. Selanjutnya rendam daging ikan kakap yang telah di pangkas ke dalam air jeruk nipis sekitar selama 10 mnt. Tujuannya agar hasil jadinya lebih nikmat serta pula nir bau amis.
  3. Rebus air sampai sahih-sahih mendidih. Kemudian tambahkan bumbu halusnya, tambahkan serai serta daun jeruk nipis.
  4. Selanjutnya tambahkan ikan. Masak hingga bumbu benar-sahih meresap menggunakan paripurna ke pada daging ikan.
  5. Masukkan belimbing wuluh, tomat dan juga daun kemangi. Masak sampai matang, tunggu sampai daun kemangi terlihat layu. Angkat.
  6. Hidangkan selagi masih hangat, taburi bawang goreng supaya cita rasanya semakin mantabs.
Seperti itulah informasi seputar Resep Cara Membuat Sop Ikan Lezat Bikin Sehat Penambah Sumber Energi Untuk Tubuh yang sanggup kami hidangkan dalam postingan kali ini. Bagaimana berdasarkan kalian? Sangat gampang sekali bukan resep di atas. Semoga postingan ini bermanfaat sebagai akibatnya memudahkan kalian pada menghidangkan menu sepesial buat famili tercinta. Terima kasih sudah berkunjung. Sedikit tips menurut aku , jika kalian nir senang dengan ikan kakap pada resep diatas boleh jua diganti dengan ikan sinkron selera masing-masing misalnya ikan gurame, bandeng serta masih poly lagi yang lainnya. Mungkin karena agak sulit buat mencari ikan kakap dipasar swalayan ataupun supermarket. Jadi carilah ikan yg lebih mudah didapat supaya lebih praktis.

Comments