RESEP CARA MEMBUAT OREK TEMPE KERING SUPER ENAK MUDAH BANGET

Resep Cara Membuat Orek Tempe Kering Super Enak Praktis Banget Resep Cara Membuat Orek Tempe - Tempe merupakan bahan kuliner yg sangat baik buat tubuh manusia, lantaran di pada tempe masih ada kaya akan kandungan gizi yg tinggi galat satunya mengandung banyak protein botani yg dari menurut kedelai tadi. Tempe mampu di olah sebagai berbagai macam masakan yang lezat , menggunakan cara memasak di buat sayur, goreng juga semur. Selain itu, bagi kita orang indonesia tempe merupakan kuliner yg wajib sine qua non di meja makan hehe.
Saya suka banget dengan tempe yg di olah secara sederhana dan jua mudah tetapi menaruh kelezatan yang sangat menggugah selera napsu makan aku yaitu menggunakan Resep Cara Membuat Orek Tempe Kering Super Enak Praktis Banget inilah pilihan menu favorit andalan saya pada rumah. Kedelai memang sangat poly sekali mengandung manfaat bagi tubuh manusia, tetapi siapa sangka kedelai ini nir hanya di untuk makanan saja loh, kedelai juga bisa di buat minuman yakni Susu Kedelai. Untuk prosesnya sendiri sangat sederhana pula anda sanggup langsung mencobanyana pada Resep Cara Membuat Susu Kedelai Segar Yang Menyehatkan Tubuh.
Waaaahhh ternyata kedelai itu memang bahan kuliner yg sangat luar biasa yah, tidak hanya kuliner ternyata kedelai bisa di buat minuman jua yah sungguh menakjubkan. Untuk kedelai menjadi bahan makanan yaitu dengan cara pada buat tempe, nah untuk menciptakan pilihan menu makanan dari tempe yg sangat banyak pada sukai orang galat satunya Resep Cara Membuat Orek Tempe Kering Super Enak Praktis Banget silahkan anda bisa lihat tutorialnya pada bawah.

Orek Tempe

Resep Cara Membuat Orek Tempe Kering Super Enak Praktis Banget

Bahan-bahan :

  • 300 gram tempe, potong bentuk dadu
  • 2 butir lengkuas
  • 2 lembar daun salam
  • 1 sachet penyedap rasa ayam
  • 3 siung bawang putih, iris tipis
  • 3 sdm kecap manis
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • 1/dua sdt gula
  • 1/4 sendok teh garam
  • 200 mililiter air (1 gelas air)
  • 2 butir cabe merah besar , pangkas menyerong

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama yg harus pada lakukan adalah goreng tempe sampai setengah matang saja. Angkat serta pisahkan sejenak.
  2. Kemudian panaskan minyak pada dalam wajan menggunakan api sedang, tumis bawang putih hingga harum dan matang. Lalu masukkan lengkuas, cabai merah dan juga daun salam. Masak samapai matang dengan pada mixer agar bumbu tercampur homogen.
  3. Selanjutnya tambahkan tempe, air, garam, gula, penyedap rasa dan juga kecap anggun.
  4. Aduk-aduk rata terus supaya seluruh bumbu tercampur rata dan meresap paripurna, masak sampai matang. Apabila air sudah kering, Angkat dan hidangkan.
Demikian lah kabar yang sanggup aku sampaikan dalam postingan kali ini semoga Resep Cara Membuat Orek Tempe Kering Super Enak Praktis Banget pada atas mampu bermanfaat dan bisa sebagai pedoman anda dalam mengolah tempe sebagai menu makanan yang lezat dan bergizi buat famili tercinta pada rumah. Orek tempe memang cocok jadi sahabat nasi, apa lagi di tambah kerupuk serta juga sambal tomat hemmmm di jamin selera napsu makan anda niscaya akan semakin bertambah lagi deh. Ok, relatif sekian dulu dari aku . Terima kasih sudah berkunjung, sampai ketemu di postingan berikutnya.

Comments