RESEP CARA MEMBUAT BUBUR KACANG HIJAU ENAK DAN GURIH YANG MENYEHATKAN

Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Dan Gurih - Bubur kacang hijau merupakan kuliner favorit saya loh, aku senang banget menggunakan makanan ini lantaran cita rasanya yang enak dan lezat dan menyehatkan bagi tubuh. Makanan yang mengandung kaya akan protein ini sangat baik buat dikonsumsi, menyantap bubur kacang hijau pada keadaan hangat juga dingin memang sama-sama nikmatnya loh. Anda pasti telah tau seluruh kan dengan kuliner ini? Atau jangan-jangan anda termasuk penggemarnya juga hehe. Bubur ini sanggup mensugesti setiap lidah orang yg memakannya mampu ketagihan, lantaran dari cita rasanya yg anggun dan gurih yang didapatkan kuah santan menciptakan cita rasa yg spesial menurut kuliner ini.
Untuk bisa menikmati bubur kacang hijau ini tidaklah sulit dan harganyapun sangat murah sekali terjangkau buat seluruh kalangan. Banyak pedagang kaki lima yg menjual bubur kacang hijau di saudara tertua-saudara tertua pinggir jalan raya dekat rumah kita maupun pedagang keliling. Tetapi bagi anda yang khawatir akan kualitas kebersihannya, aku sarankan sih lebih baik menciptakan sendiri dirumah. Lantaran telah pasti mengklaim kualitasnya lebih higienis dan higenis. Untuk lebih jelasnya silahkan simak baik-baik Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Dan Gurih Yang Menyehatkan dibawah ini.

Bubur Kacang Hijau

Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Dan Gurih Yang Menyehatkan

Bahan-bahan :

  • 250 gram kacang hijau
  • 200 mililiter santan kelapa kental
  • 170 gram gula pasir
  • 1 liter air bersih
  • 2 lembar daun salam
  • 1/2 sdt vanili
  • 1/dua sendok teh garam

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau :

  1. Langkah awal yang wajib dilakukan merupakan merendam terlebih dahulu kacang hijau pada dalam air. Hal ini pada lakukan agar kacang hijau sebagai lembek serta gampang matang dalam ketika pada olah.
  2. Sesudah direndam, langkah selanjutnya yaitu mencuci bersih kacang hijau menggunakan air higienis.
  3. Kemudian panaskan air di dalam panci hingga mendidih, tunggu hingga air sahih-benar mendidih. Lalu baru masukkan kacang hijau ke dalam rebusan air, masak sampai kacang hijau menjadi empuk.
  4. Masukkan gula pasir ke dalam bubur yg sedang anda masak.
  5. Bila biji kacang sudah mulai pecah serta bubur terlihat mengental itu ialah telah matang. Angkat bubur serta pisahkan.
  6. Siapkan panci buat merebus santan. Tuang santan ke dalam panci serta rebuslah sampai mendidih.
  7. Kemudian tambahkan daun pandan serta beri sedikit garam.
  8. Jika santan telah mendidih. Angkat. Selesai.

Cara Menyajikan Bubur Kacang Hijau :

  1. Siapkan mangkok menggunakan ukuran sinkron selera masing-masing.
  2. Masukkan bubur kacang hijau yang sudah dibua tersebut.
  3. Kemudian siram menggunakan santan seperlunya saja.
  4. Tambahkan jua roti tawar, susu dan pula sirup.
  5. Bagi yg suka dingin, boleh menambahkan es batu dalam bubur kacang ijo ini.
  6. Selesai. Bubur kacang hijau sudah siap buat disantap.
Bubur kacang memang nikmat sekali menyantap menggunakan keadaan hangat atau pun pada keadaan dingin. Mengkonsumsi bubur kacang hijau memang sangat baik sekali buat kesehatan, terutama bagi anak-anak. Karena bubur kacang mengandung kaya akan protein yg indah buat pertumbuhan. Sedikit tips berdasarkan aku . Sebaiknya menciptakan bubur kacang hijau ini di masak terpisah antara bubur dan santan. Hal ini dilakukan supaya bubur mampu tahan usang atau nir gampang basi. Mungkin cukup sekian dulu kabar seputar Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Dan Gurih Yang Menyehatkan semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Comments