RESEP BUBUR MUTIARA SPESIAL SAJIAN BERBUKA PUASA PRAKTIS

Ini merupakan sebuah hidangan kuliner yang dari dari resep masakan spesial Indonesia yg sangat cocok sebagai menu berbuka puasa.
Cara membuatnya sangat mudah dan telah niscaya mengandung glukosa yg cukup buat mengembalikan stamina. Namanya adalah bubur mutiara.
Meski cocok tersaji menjadi pilihan menu berbuka puasa, akan tetapi cemilan ini nir wajib disajikan hanya dalam bulan Ramadhan.


Resep ini tergolong khas. Sebab, selain rasanya yg lezat dan cocok dijadikan menjadi sajian berbuka puasa, menu ini juga mudah dibuat.
Waktu yang diperlukan buat menciptakan pilihan menu ini nir lebih dari 15 mnt, apabila seluruh bahan sudah disiapkan.
Untuk membuat bubur mutiara, paling tidak Anda jua harus tahu bagaimana menciptakan saus santan. Jika ingin mengetahui bagaimana caranya, Anda bisa menyimaknya pada cara menciptakan saus santan segar cantik gurih.

Adapun bahan yg diperlukan buat membuat atau memasak resep bubur mutiara khas yg cocok disajikan sebagai menu berbuka puasa yang praktis merupakan sebagai berikut:
1.   100 gr sagu mutiara.
2.   500 mililiter air putih.
3.   70 gr gula pasir.
4.   Garam secukupnya.
5.   2 lbr daun pandan, disimpul.
Tips menciptakan atau memasak resep bubur mutiara spesial yg cocok tersaji menjadi menu berbuka puasa yg praktis:
1.   Saat memasak sagu mutiara, disarankan buat selalu menggunakan api kecil.
2.   Setelah memasukkan sagu mutiara, disarankan buat selalu diaduk secara perlahan supaya tekstur sagu mutiara tidak hancur dan nir gosong di bagian bawah.


Cara menciptakan atau memasak resep bubur mutiara khas yg cocok disajikan menjadi menu berbuka puasa yg mudah:
1.   Rebus air putih hingga mendidih.
2.   Masukkan sagu mutiara dan pandan, kecilkan barah kompornya, masak sampai tekstur sagu mutiara menjadi lunak.
3.   Tambahkan gula pasir, kocok sampai gula pasir larut.
4.   Tambahkan garam, aduk perlahan sampai mengental.
5.   Bubur sagu mutiara sudah siap dihidangkan bersama saus santan. Pertimbangkan jua buat mencoba resep bubur ubi khas cantik gurih dan resep bubur ketan hitam sederhana.

Resep kuliner spesial Indonesia yang cocok tersaji sebagai pilihan menu berbuka puasa ini juga cocok dihidangkan pada syarat dingin tanpa es batu. Caranya, sesudah suhunya turun usai dimasak, tambahkan bubur sagu mutiara ke dalam kulkas. Resep bubur mutiara spesial (sajian berbuka puasa mudah) ini setara buat 2 porsi atau lebih.

Comments