RESEP AYAM GORENG ISI SAMUDERA SAUS KEJU

Ini adalah pilihan menu masakan juara. Ya, kampiun. Karena bahan utama yg dipakai merupakan bahan-bahan kuliner yang juara di masing-masing kategorinya. Yaitu, ayam dan beberapa jenis seafood, seperti udang dan ikan kakap merah. Ada embel-embel samudra pada nama resep ini, lantaran bahan primer yang dipakai mengandung seafood yg biasa hayati di samudera samudera . Kesemua bahan primer diolah menjadi satu beserta bumbu minimalis kemudian disiram saus keju. Jadilah, ayam goreng isi samudra saus keju yang sarat kelezatan cita rasa masakan.

Tekstur terluar berdasarkan ayam goreng isi seafood saus keju ini begitu garing serta renyah. Itu lantaran daging ayam dibalur menggunakan campuran tupung gandum protein tinggi. Sedang pada bagian dalam, teksturnya terasa begitu lembut, karena semua bahan buat isian digiling sampai halus. Ada kejutan rasa yg lain pada bagian pada menu ayam goreng isi seafood ini. Sausnya yang memakai keju sebagai bahan primer, terasa begitu legit.
Mau mencoba? Simak daftar resep ayam goreng isi seafood saus keju ini dia. Penting jua membaca tipsnya. Resep ini setara lima porsi.

Bahan utama buat membuat ayam goreng isi seafood saus keju:
1. 100 gram daging ikan kakap merah, dicuci bersih, digiling hingga halus.
2. 50 gram udang, singkirkan kepala, kulit dan ekornya, dicuci bersih, digiling hingga halus.
3. Lima paha ayam, ambil dagingnya saja.
4. 1 batang wortel, dicincang halus.
5. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng.
6. 75 gram tepung roti.
7. Gula pasir secukupnya.
8. Merica serbuk secukupnya.
9. Garam secukupnya.
Bahan penguat rasa untuk menciptakan ayam goreng isi seafood saus keju:
1. 1 helai daun bawang, diiris halus.
2. 1 sendok teh kecap ikan.
3. 1 butir cabai merah, cincang halus. Anda boleh nir memakai cabai bila tidak menginginkannya.
4. 2 siung bawang putih, dicincang halus.
5. 75 gram tepung sagu.
6. 1 putih telur.
7. 25 mililiter air es.
8. 1 sendok teh minyak wijen.
9. 100 gram keju quick melt, pangkas-potong bentuk dadu.
10. Gula pasir secukupnya.
11. Garam secukupnya.
12. Merica bubuk secukupnya.

Bahan untuk menciptakan saus keju:
1. 1 siung bawang putih, cincang halus, pakai setengah saja.
2. 1 sendok makan tepung terigu protein sedang.
3. 300 ml susu cair.
4. 250 gr keju quick melt.
5. Garam secukupnya.
6. Gula pasir secukupnya.
7. Merica bubuk secukupnya.
8. 3 sdm mentega buat menumis.


Tips membuat ayam goreng isi samudra saus keju:
1. Setelah mencuci higienis seluruh bahan daging, balur dengan air jeruk nipis buat menghilangkan bau amis.
2. Gunakan api mini -sedang ketika menciptakan saus. Bila dirasa api terlalu panas, angkat wajan dan terus diaduk-kocok. Ini buat menghindari agar saus tidak gosong.


Cara menciptakan ayam goreng isi samudra saus keju:
1, Balur daging ayam menggunakan garam serta merica bubuk sucukupnya, diamkan selama hampir 1 jam.
2. Tahap memproses isiannya: campur daging giling ikan kakap merah, udang serta wortel yg sudah dicincang. Tambahkan cabai merah, bawang putih, daun bawang merah, kecap ikan, garam, merica bubuk, gula pasir, tepung sagu, air es, putih telur, dan minyak wijen. Aduk hingga seluruh bahan sahih-benar tercampur rata, pisahkan.
3. Siapkan paha ayam yg telah direndam selama hampir 1 jam tadi, letakkan bahan isian pada galat satu permukaannya, beri keju quick melt di bagian paling dalam, digulung serta bungkus dengan plastik transparan atau kertas alumunium. Kukus menggunakan barah yg tidak terlalu bersar selama 45 mnt, angkat, serta siap buat dilumuri menggunakan campuran tepung.
4. Tahap menciptakan campuran tepung balur:  tambahkan tepung sagu ke pada 2 wadah. Tepung sagu di keliru satu wadah dicampur dengan air, garam, merica serta kaldu ayam instans secukupnya, aduk rata sampai seluruh bahan tercampur homogen.
5. Ambil daging yg telah dikukus, celupkan ke campuran tepung sagu, angkat, gulingkan pada tepung sagu kering, angkat, dan gulingkan lagi ke tepung roti. Goreng dengan minyak goreng yang panas serta relatif poly sampai berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan, sisihkan.
6. Tahap menciptakan saus keju: Panaskan mentega, lalu tumis bawang putih hingga harum. Masukkan tepung gandum, aduk sebentar, lalu tuangkan susu sedikit demi sedikit sambil diaduk terus hingga bahan sedikit mengental. Masukkan keju quick melt kocok lagi sampai meleleh. Tambahkan garam, gula dan merica serbuk. Masak sampai matang sembari terus diaduk-campurkan dan kocok.
7. Tahap penyajian: Potong serong daging yang telah digoreng. Susun di wadah saji, siram menggunakan saus keju. Ayam goreng isi samudra saus keju siap tersaji. Pertimbangkan jua buat mencoba resep bistik ayam ala chinese food serta resep ayam goreng saus telur asin.

Adapun resep ayam goreng isi lautan saus keju ini setara buat 4 porsi.

Comments