POLYTRON MINIMAX GAMBAR BAWAH HITAM SETEBAL 5 CM


Kemarin kami kehadiran pasien Tv Polytron 21" Minimax dalam keadaan tewas. Apabila didengar dengan teliti adanya bunyi denging berkepanjangan ketika tv dinyalakan sejenak. Kami pun pribadi memastikan adanya part yang short/konslet. Perkiraan sedangkan suara denging tersebut dari dari area regulator. Selesainya penutup tv pada buka serta mesin sudah dibersihkan, kami awali pengecekan terhadap transistor horizontal, TR hot langsung kami cabut dan nyatanya benar setelah pengukuran jelas jelas sudah rusak. Pengobservasian di lanjutkan ke D515 dioda B 115v serta C528 elko 220u/160v serta nyatanya masih "ok" kemudian uji tegangan terhadap titik B adanya 115vvolt. Lantas uji jua di titik kolektor transistor horizontal out statis adanya 115volt dan pada titik dasar pun adanya sekitar 4volt ac.

Blok regulator dan Horisontal drive sedangkan ini di rasa masih aman, tersebutkan pengobservasian berlanjut terhadap T801 ST1803DHI serta tv pun sekarang telah dapat nyala lagi serta ada tulisan Polytron. Dengan perasaan senang kami jika tv poltron ini telah nyala, eksklusif pasang antena dan gambar tampak telah biasa saja. 

Tapi ketika di amati berdasarkan depan nyatanya logo stasiun tv nyundul keatas hampir tidak kelihatan. Tulisan runnig teks/goresan pena kaki yang adanya dibawah jua ikut terangkat ketengah layar. Ini maknanya gambar tertarik naik keatas dan menyisakan raster area bawah sebagai gelap kira kira setebal 5cm secara horisontal. Dengan kata lain tanda kehancuran serupa menggunakan ini pasal ada ganggauan V-CENT = data sheet program.

Kembali perburuan lagi,cek satu-satu semua elko terhadap area vertikal hasilnya nyatanya masih indah. Bersetara menggunakan meneliti komponen sekitar vertikal dan membolak pulang mesin tv. Seketika sepintas dengan nir sengaja menatap permukaan elko area atas yang agak kusam,yaitu C402 1000u/25v yang terpasang seri ke lilitan yoke vertikal. Padahal perasaan elko ini tersebut telah pada cek, hasilnya cantik bahkan jikalau di bandingkan menggunakan elko (dari toko) tendangan jarum avometer pula biasa saja. Tetapi tak adanya salahnya untuk coba ganti elko 1000u/25v. Hitung hitung ini hanya iseng iseng sebelum memvonis ic vertikal yg rusak. Dari pembelajaran pembelajaran kami lebih awal tanda serupa dengan ini kerusakannya tidak jauh dari blok vertikal.

Setelah perubahan elko C402 1000u/25v tersebut, kami nyalakan tv sekali lagi serta hasilnya tv telah nyala sempurna. Yang tadinya loggo stasiun tv yang hampir tidak kelihatan pasal nyndul eatas, kini telah terlihat penuh.

Itulah pembelajaran yg bisa kami share tentang Polytron Minimax Gambar Bawah Hitam Setebal 5 centimeter. Kami berkeinginan tutorial tadi bisa berikan referansi bagi anda yg mendapatkan pertanda kehancuran yang setara layaknya pada atas. Semoga bermanfaat.

Comments