PERBEDAAN TV LCDLED DAN PLASMA

Perkembangan teknolgi memang tidak  kan terdapat habisnya, setiap detik manusia berlomba-lomba berbagi teknologi terutama TV. Jenis-jenis televisi sekarang sudah berkembang pesat beberapa tahun belakangan ini. Yang menjadi perhatian kita adalah TV CRT yang semula berat, besar , memakan loka kini telah diubah menjadi ringan serta tipis tentu bukan teknologi crt lagi. Bahkan beberapa merek ternama sudah menghentikan produksi TV crt.

Jenis TV yang berkembang ketika ini adalah jenis TV lcd serta plasma TV. Sekarang saya akan sedikit memberi gambaran mengenai disparitas antara lcd TV dan plasma TV bserta kekurangan serta kelebihan masing-masing.

1. Plasma TV
TV jenis ini adalah trobosan teknologi berdasarkan layar yang terbuat dari plasma. Jenis TV plasma lebih seperti dalam layar tabung crt buat kualitas kontras.  Dibanding  lcd TV plasma lebih unggul. Untuk segi sudut pandang plasma TV juga nir memiliki batasan. Ini juga menjadi keunggulan plasma TV.  Kekurangan dari plasma TV ialah dalam daya yg dipakai lebih boros dibanding lcd.

2. LCD TV
LCD ketika ini telah poly dipakai banyak sekali bidang elektronika misalnya TV, monitor personal komputer juga laptop. Kini layar lcd sudah mendominasi menjadi tampilan komputer, laptop, notebook, tidak terkecuali TV dikarenakan oleh kosumsi daya yang lebih rendah. Nah kali ini yang sedang kita bahas adalah TV LCD.

Kepanjangan menurut LCD ialah liquid crystal display yang artinya penampil cristal cair menjadi tampilanya. Teknologi modern saat ini yang berkembang adalah TV LED. Apabila anda membeli TV LCD maka hal yang perlu ketahui adalah  teknologi yg dipakai. LCD dan LED sebenarnya sama, namun penjelasan layar yg digunakan itulah yg membedakan. Jika di fitur nir menggunakan LED  berarti penerangan layar yang dipakai merupakan lampu ccfl. Sedangkan apabila di fitur tertulis LCD/LED maka penjelasan layar yang digunakan adalah LED. Yangmana penerangan memakai LED lebih irit tenaga dibanding menggunakan lampu ccfl. Maka dari itu kini ini yg poly dipakai untuk menerangi layar menggunaka LED buat perkiraan lebih ekonomis tenaga..

Setiap TV memiliki kelebihan serta kekurangan masing masing. Tentu sebagai pengguna yg dibutuhkan adalah keawetan, dan kualitas barang. Yang terpenting pada sebuah televisi merupakan kualitas gambar, serta irit energi, meski apapun mereknya, apapun teknologi yang digunakan.

Demikian semoga menambah wawasan anda tentang perbedaan LCD dan Plasma TV.  Terimakasih!!

Comments