PENYEBAB DAN SOLUSI KOMPUTER SERING MATI SENDIRI

Komputer mati sendiri - Bagaimana cara mengatasi personal komputer yg tak jarang mati sendiri ? Tentu kita pernah mengalami peristiwa dimana komputer datang tiba tewas serta tidak bisa hidup lagi serta selesainya dihidupkan balik masalah tersebut ada pulang. Bagi seseorang pekerja yg mengakibatkan perangkat komputer menjadi alat kerja niscaya akan merasa jengkel apabila saat sedang bekerja mendadak komputer tewas sendiri dan hidup lagi. Terlebih lagi apabila komputer acapkali restart sendiri tadi nir menyimpan data yang sedang kita kerjakan.
Layaknya sebuah smartphone, perangkat komputer dan laptop tidak akan terlepas menurut kasus error yg dikarenakan gangguan pada aplikasi juga hardware. Dimana error pada perangkat tadi membuat personal komputer datang datang meninggal akan tetapi cpu masih hidup serta bahkan berakibat personal komputer mati total. Lantas apa yang sebagai penyebab komputer tewas sendiri sehabis beberapa menit tersebut ? Pada intinya semakin tak jarang menggunakan komputer menggunakan beban berlebih akan membuat cpu bekerja keras serta sebagai cepat panas sehingga memicu munculnya error komputer tidak mampu hayati tadi.
Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami melalui blog Niezom akan mencoba mengembangkan solusi personal komputer meninggal mendadak yang sedang kita alami. Akan tetapi sebelum kita mengulas lebih jauh pastikan kita melakukan mekanisme penggunaan personal komputer ataupun laptop dengan baik serta benar terlebih dahulu. Salah satunya ketika akan melakukan proses shoutdown lantaran jika kita terburu - buru buat mematikan personal komputer dimana komputer tewas secara mendadak bisa menyebabkan malfungsi pada perangkat lunak maupun hardware. Mari eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai penyebab komputer acapkali restart sendiri berikut adalah.

Penyebab Dan Solusi Komputer Sering Mati Sendiri


Sebenarnya apabila kita membahas kasus komputer yang tak jarang mangkat sendiri akan masih ada beberapa insiden menurut perkara tersebut, contohnya saja seperti personal komputer tewas mendadak serta nir mampu dihidupkan pulang, komputer mangkat mendadak namun lalu hayati lagi serta komputer ataupun laptop yg tewas dalam ketika booting. Namun kali ini kami akan menaruh penerangan mengenai kasus mengapa pc sering meninggal mendadak dan nir hidup lagi. Penyebab awal menurut mendadak komputer hidup sebentar lalu mati pulang tersebut seringkali dikarenakan sumber tegangan listrik yg nir stabil. Akan tetapi apabila kita yakin tidak terdapat kasus pada tegangan arus listrik maka terdapat kemungkinan masalah perangkat pc yang tak jarang meninggal sendiri tersebut disebabkan lantaran adanya error dalam software maupun hardware, seperti :

Memperbaiki PC Yang Mendadak Mati Sendiri


1. Tegangan listrik yg nir stabil
Kelebihan ataupun kekurangan tegangan listrik adalah penyebab utama berdasarkan kasus komputer tak jarang meninggal sendiri tersebut. Terutama jika kita menggunkan perangkat personal komputer yg memang membutuhkan daya yg akbar. Oleh karenanya jika komputer mangkat sendiri secara datang - tiba masih ada kemungkinan akbar lantaran power supply dalam PC nir memperoleh daya dan pula tegangan yang relatif.
Cara Mengatasi Komputer Sering Mati Sendiri Karena Tegangan Listrik Tidak Stabil :
  • Untuk mengatasi hal ini, maka ada baiknya anda memakai stablizer eksterna untuk menyalakan PC yg kita miliki. Stabilizer dapat membantu menstabilkan arus listrik serta juga jumlah daya yang masuk ke pada power supply suatu personal komputer , sehingga bisa mencegah serta mengatasi pertarungan personal komputer tak jarang mati sendiri dampak kelebihan atau kekurangan tegangan dan jua daya listrik.

2. Over temperatur di bagian CPU
Jarang orang mengetahui jika ternyata cpu yg terlalu panas merupakan penyebab umum menurut komputer yang acapkali mangkat sendiri. Terlalu banyak menjalankan acara yang mempunyai spesifikasi tinggi, akan tetapi CPU kita pakai hanya kuat buat menjalankan perangkat lunak dengan spesifikasi sedang merupakan keliru satu yg menjadi penyebab CPU yang terlalu panas tersebut. Dalam kondisi misalnya itu akan mengakibatkan Fungsi CPU bekerja terlalu berat sehingga membuat CPU yang kita miliki menjadi cepat panas. Jadi jika personal komputer kita mati sendiri, kegagalan fungsi lantaran CPU yg panaslah penyebab utamanya.
Disamping beban berlebih lantaran penggunaan, cpu sebagai gampang panas jua asal berdasarkan syarat kipas atau fan di pada personal komputer yg buruk. Jadi apabila personal komputer yg tiba - tiba mangkat sendiri karena suhu pada dalam cpu terlalu panas asal menurut CPU yang tidak memperoleh sistem pendinginan yang pas serta sesuai.
Cara Mengatasi Komputer Sering Mati Sendiri Karena CPU Terlalu Panas :
  • Untuk mengatasi hal ini, maka yang wajib kita lakukan merupakan mengurangi beban kerja personal komputer ketika telah mencapai suhu yang tinggi. Hal ini bisa kita lakukan dengan cara menutup aplikasi yang bisa memberatkan kerja berdasarkan personal komputer yg kita miliki.
  • Cara ke 2 adalah kita bisa menambahkan kipas atau fan extra buat membantu mengoptimalkan proses pendinginan dalam sistem komputer tersebut. Kita bisa menggunakan notebook cooler, ataupun memberikan tambahan kipas di dalam komputer, bila kita memiliki sebuah PC.

Tips Smartphone : Cara Menghilangkan Noda Hitam Pada Layar LCD Hp Android
3. Virus
Salah satu yg menjadi penyebab komputer yg sering tewas sendiri adalah terdapatnya virus di pada PC yang kita miliki. Ciri - karakteristik personal komputer yg terkena virus adalah salah satunya jika datang- datang menjadi lemot. Akan tetapi bila kondisi virus sudah menyebar menggunakan strata yang parah dapat membuahkan komputer sebagai cepat panas serta lemot sebagai akibatnya gangguan komputer error seperti acapkali mangkat sendiri akan ada.
Cara Mengatasi Komputer Sering Mati Sendiri Karena Virus :
  • Untuk mengatasinya, tentu saja kita sebagai user harus aware terhadap syarat ini. Selalu pakai antivirus yg baik serta berkualitas, dan selalu lakukan update antivirus secara terpola buat mencegah infeksi lebih lanjut berdasarkan virus.

4. Kerusakan dalam sistem operasi (windows)
Selain beberapa penyebab personal komputer mati mendadak diatas, kerusakan pada perangkat lunak pula merupakan salah satunya. Sering kali aplikasi komputer yang error ini karena adanya sistem operasi yang mengalami corrupt. Banyak hal yang berakibat penyebab sistem operasi corrupt galat satunya lantaran proses install berdasarkan software tesebut yang nir sahih, atau nir kompatibel menggunakan komputer yang kita miliki.
Cara Mengatasi Komputer Sering Mati Sendiri Karena Kerusakan pada sistem operasi (windows) :
  • Melakukan proses install dengan sempurna serta jua benar
  • Menggunakan software yg kompatibel
  • Gunakan fitur troubleshooting buat mengecek konflik pada software
  • Melakukan proses install ulang dalam sistem operasi

5. Kerusakan pada hardware
Dan yg terakhir penyebab personal komputer sering tewas sendiri ini adalah lantaran adanya kerusakan dalam perangkat hardware. Kerusakan hardware misalnya Ram personal komputer , adalah penyebab lainnya berdasarkan komputer yang acapkali tewas sendiri. Kerusakan hardware bisa terjadi karena hardware yg nir kompatibel, atau pun proses penginstallan hardware yang salah prosedur sehingga menyebabkan hardware menjadi malfungsi.
Cara Mengatasi Komputer Sering Mati Sendiri Karena Kerusakan Hardware :
  • Gunakanlah hardware yang kompatibel dan juga sinkron menggunakan spesifikasi umum menurut komputer yang kita miliki. Jika mungkin, selalu cek pemasangan socket - socket dari hardware supaya tidak terjadi error dalam waktu komputer dijalankan dan mengalami gejala mati sendiri.

mungkin anda tertarik :

UPDATE 
Berikut beberapa tambahan penyebab komputer yang tiba datang mati sendiri dan hidup lagi dari formasi sumber yg kami terima, diantaranya merupakan :
Overheating
Overheating atau keadaan dimana personal komputer terlalu panas, dapat dikarenakan oleh beberapa faktor sebagai berikut :
  • Debu yang menumpuk
  • Kipas/ Fan Processor Rusak
  • Pasta Processor (Thermal Paste) Kering
  • Komputer bekerja terlalu berat

Komponen Bermasalah
  • Permasalahan Pada Power Supply/ Adaptor
  • Permasalahan dalam VGA
  • Permasalahan pada Hardisk
  • Permasalahan pada RAM
  • Permasalahan dalam Motherboard
  • Permasalahan Pada Processor

Program Mengalami Crash
baca pula :
  1. 5 Cara Menyalakan Wifi Laptop Paling Gampang
  2. Cara Mengatasi Layar Laptop Mati Sendiri Secara Tiba - Tiba

Demikian beberapa penyebab komputer seringkali hang serta mangkat sendiri yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel kami ini dapat memberikan bermanfaat buat kita seluruh, sekian serta terima kasih ..

Comments