PENTING BUAT PEKERJA LAPANGAN INILAH 5 MAKANAN YANG DAPAT MELINDUNGI KULIT DARI BAHAYA SINAR UV MATAHARI

Sebuah pekerjaan terkadang menuntut seseorang buat terjun langsung ke lapangan. Yang sebagai kasus, kondisi cuaca terkadang tak selalu sesuai dengan yg dibutuhkan.
Di wilayah tropis misalnya pada Indonesia ini, sinar surya pada siang hari terasa sangat terik jika hingga terpapar ke kulit. Jika sampai terpapar cukup lama , akibatnya kulit mampu menjadi rusak dan terbakar. Yang lebih mengerikan, sinar UV surya berisiko mengakibatkan kanker kulit.

Salah satu cara yang biasa dipakai buat menangkal terbakarnya kulit karena gambaran sinar mentari merupakan menggunakan memakai sunscreen. Tapi celakanya, cara itu tak cukup memberikan proteksi bagi kesehatan kulit.
Oleh sebab itu, diharapkan bisnis ekstra buat mencegah risiko kanker kulit dampak gambaran sinar UV mentari . Dilansir berdasarkan Vemale, Untungnya terdapat beberapa bahan kuliner sehat yang dapat menangkal kasus tadi. Apa itu?
1. Almond

Kacang almond ternyata mampu mencegah terjadinya sunburn. Vitamin E pada kacang almon rupanya bisa bekerja menjadi antioksidan dan sunscreen alami.
2. Greek yoghurt
Bukan cuma berkhasiat buat mengatasi kasus pencernaan serta kelebihan berat badan saja, ternyata greek yoghurt mempunyai kandungan probiotik yg bisa memperbaiki kondisi kulit rusak akibat gambaran sinar UV secara alami.
3. Teh hijau

Teh hijau rupanya memiliki senyawa katekin. Senyawa itu bersifat menjadi antioksidan yang bisa melindungi kulit menurut sunsburn dan menghidari terjadi kerusakan jangka panjang dampak radiasi sinar UV mentari .
4. Kunyit
Kandungan antioksidan dalam kunyit ternyata memiliki sifat antiinflamasi yg bisa mengatasi sunsburn. Selain itu, kunyit jua dapat melindungi sel kulit epidermis dari kerusakan yang disebabkan sang radiasi sinar UV mentari .
5. Buah serta sayuran berwarna pekat

Semakin pekat rona buah serta sayuran, itu adalah semakin banyak antioksidan yg terkandung di dalamnya. Antioksidan yg terkandung di pada buah dan sayuran berwarna pekat itu bisa melawan radikal bebas di pada tubuh yang ditimbulkan sang impak jelek sinar UV mentari .
Nah, itulah lima bahan kuliner yang wajib dikonsumsi bagi Anda yang seringkali terpapar sinar surya. Semoga bermanfaat!

Comments