PELUANG USAHA JASA SERVIS PARABOLA

Cara flexi - Berbicara mengenai parabola niscaya suatu saat akan mengalami kasus, buat itu kerusakan ini sebagai sebuah peluang usaha dibidang jasa yaitu jasa servis parabola.

Pada dasarnya parabola sangat gampang buat diperbaiki , namun harus ada ilmu" dasar dan pengalaman buat memperbaiki sebuah antena parabola yg troble.

Parabola tidak di sembarang tempat ada, terutama yg dekat dengan pemancar rf televisi contohnya pada kota-kota akbar pasti sporadis yang menggunakan parabola. Terdapat tetapi sebatas TV berlangganan. 

Parabola umumnya berada pada daerah yang jauh dari pemancar TV. Sehingga ini bagi anda yang berada di wilayah sulit menerima frekuwensi berdasarkan pemancar antena biasa ini menjadi peluang bisnis dibidang jasa pemasangan serta servis parabola.

Apabila anda ingin menggeluti bisnis berjualan jasa servis parabol , masih terbuka lebar tetapi parabola teoble terkadang sporadis terjadi sehingga usaha ini pekerjaan freelancer atau sampingan saja. Tergantung bagaimana anda menjalin kerjasama atau menciptakan jaringan seluas-luasnya.

Bisnis jasa sevis mungkin telah familiar di kalangan teknisi elektro,,namun tidak sporadis juga mereka teknisi masih enggan menjalankan bisnis ini lantaran kesibukan yg dijalani pada servis elektronika, kecuali yg memang bekerja servis panggilan muski mempunyai peluang jua menjalani servis parabola.

Lantas bagaimana cara memulai bisnis jasa servis parabola ini.?, mari. Kita bahas lebih lanjut bagi anda yg belum tau tentang seluk beluk mengenai servis parabola.

1. Pemahaman perangkat parabola

Di dalam satu perangkat parabola terdapat beberapa komponen sebagai pendukung penerima sinyal. Diantaranya ialah:

Payung atau dish berfungsi mendapat frekuwensi dari satelit yg lalu pada fokuskan ke satu titik yaitu lnb

LNB berfungsi menjadi penerima frekuwensi yg telah dipantulkan melalui payung dish. Lnb terletak pada tiang penekanan berada di titik tengah parabola.

Kabel antena yg berfungsi menghantarkan sinyal serta tegangan lnb ke receiver.

Receiver berfungsi menerima sinyal dari lnb kemudian merubah sinyal sebagai gambar dan bunyi yg di salurkan ke tekevuai sebagai akibatnya sebagai video serta suara pada perangkat TV.

2. Perlengkapan Peralatan servis

Setelah Memahami fungsi berdasarkan masing masing komponen dalam satu perangkat keras parabola ,kini alat-alat yang harus dibawa ketika servis parabola yaitu:

#Kabel listrik besertta stopkontak sepenjang 15 meter
Berfungsi menyalurkan listrik ke parabola untuk menyalakan receiver di dekat pyung dish. Dan pula akan berguna mengebor tembok apabila ingin memasang soko parabola .

#Receiver
Berfungsi memonitor sinyal buat di bawa ke atas.. Tambah Tv Lcd kecil apabila perlu

#Kunci baut 10, 12,13,14,15, 17.

3. Memahami penyebab parabola troble

Servis parabola umumnya mengetahui penyebab diantaranya:

-Penyebab parabola nir tumbuh sinyal

-Receiver tewas total

- Receiver standby

-Receiver lampu berkedip-kedip

-Hanya satu satelit yang menerima sinyal

-Sinyal loading

-Salahsatu Polaritas Horizontal dan vertikal tidak tertangkap receiver

-Memahami acara receiver

-Cara setting parabola 4 Lnb

Setiap usaha niscaya ada kesulitan eksklusif tetapi seiring berjalannya waktu anda niscaya akan bertambah ilmu seluk beluk mengatasi parabola troble.

Semoga artikel kali ini sedikit membuka wawasan di bidang bisnis serta bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan peuang usaha sampingan juga full time.

Cara spesifik
Peluang usaha jasa servis parabola sanggup dikembangkan menjadi jasa pemasangan parabola. Sehingga ini sangat menjanjikan jika anda bekerjasama menggunakan toko elektro yang menyediakan parabola.

Maka menciptakan kerjasama dengan toko parabola dan perluas jaringan sehingga anda mampu mempromosikan jasa anda pada bidang jasa servis secara luas di daerah yang masih sporadis ditemui parabola. Terutama di area yg sulit mendapatkan sinyal antena biasa..

Thank's for you are!
Salam sukses selalu,

Comments